Kamis 23 Nov 2017 05:13 WIB

Masjid al-Mamoor, Pusat Dakwah Islam di Jamaika

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Agung Sasongko
Muslimah di Jamaika
Foto: caribbeanmuslims.com
Muslimah di Jamaika

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Jamaika memiliki Islamic Center didirikan atas inisiatif umat Islam mempromosikan kesadaran agamanya. Mereka juga ingin memfasilitasi masyarakat umum di Jamaika terutama kesejahteraan sosial dan ekonomi mereka. Organisasi ini bersifat nirlaba, independen, nonpartisan,dan nonsekterian.

Islamic Center juga memiliki sebuah masjid yang terbuka untuk umum untuk beribadah. Masjid ini bernama al-Mamoor terdapat pada 85-37 168TH street, Jamaika. Islamic Center saat ini dipimpin oleh Khwaja Mizan Hassan. Selain masjid mereka juga memiliki sekolah Islam. Meskipun diizinkan untuk melaksanakan shalat berjamaah, masjid ini tidak dapat digunakan untuk shalat Jumat karena lahan parkir tidak memenuhi syarat.

Sekolah Islam Al Mamoor terdiri dari pendidikan usia dini hingga sekolah menengah atas. Semuanya berbasis pendidikan Islam dan Alquran yang didirikan sejak 2003. Awalnya sekolah ini dimulai dengan menerima siswa taman kanak-kanak dengan 18 siswa. Sekolah ini berkomitmen untuk mengajarkan etika dan moral sesuai dengan ajaran Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement