REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut musim libur dan tradisi mudik lebaran 2025, PT BYD Motor Indonesia untuk pertama kalinya menghadirkan BYD Posko Mudik. BYD Posko Mudik adalah fasilitas khusus yang dirancang untuk memberikan pengalaman perjalanan yang lebih nyaman dan aman bagi para pengguna kendaraan listrik BYD dan DENZA.
Melalui inisiatif ini, BYD semakin memperkuat komitmennya dalam menghadirkan solusi mobilitas berkelanjutan yang terintegrasi, sekaligus memberikan perhatian khusus terhadap kepuasan dan kenyamanan pelanggan selama perjalanan jauh menggunakan kendaraan listrik.
Untuk memastikan kenyamanan selama perjalanan, BYD Posko Mudik hadir di beberapa titik strategis yang menjadi jalur utama pemudik, yaitu:
1. Rest Area KM 57 Kamojing, Tol Jakarta - Cikampek, Karawang, Jawa Barat (27 Maret – 2 April 2025)
2. Rest Area KM 379 A, Tol Semarang - Batang, Plelen, Kabupaten Batang, Jawa Tengah (27 Maret – 2 April 2025)
3. Rest Area KM 229 B, Jatirenggang, Pabuaran, Cirebon, Jawa Barat (2 – 6 April 2025)
Public & Government Relations PT BYD Motor Indonesia Luther T Panjaitan, mengatakan bahwa kehadiran BYD Posko Mudik adalah bentuk kepedulian BYD terhadap pelanggan, khususnya dalam mendukung perjalanan mudik yang aman dan nyaman.
Ia menyebut mudik adalah momen yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Indonesia untuk bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung halaman. BYD, menurut dia, memahami pentingnya momen ini dan berkomitmen untuk memastikan perjalanan para pelanggan tetap lancar, aman, dan penuh kenyamanan.

Kehadiran BYD Posko Mudik bukan hanya sekedar menjadi tempat istirahat, tetapi juga wujud nyata dukungan dalam memberikan pengalaman berkendara yang bebas khawatir. "Dengan fasilitas terbaik dan layanan premium, kami ingin setiap pengguna BYD merasa didukung sepenuhnya dalam perjalanannya dan menikmati setiap momen mudik dengan tenang serta penuh kesan menggunakan kendaraan listrik."
Dalam periode mudik tahun ini, BYD menghadirkan beberapa titik posko yang dilengkapi berbagai fasilitas unggulan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan optimal bagi para pemudik. Dengan berbagai layanan yang telah disiapkan, BYD memastikan perjalanan mudik menggunakan kendaraan listrik tidak hanya lancar, tetapi juga lebih menyenangkan dan bebas khawatir.
Salah satu fasilitas utama yang tersedia di setiap posko adalah pengisian daya baterai gratis. Dengan menyediakan dua unit stasiun pengisian daya kendaraan listrik di setiap posko, BYD memastikan kendaraan listrik para pemudik dapat terjaga dalam kondisi prima untuk melanjutkan perjalanan.
Layanan ini tentunya dapat menjadi alternatif solusi bagi pengguna kendaraan listrik yang perlu menempuh perjalanan jauh tanpa khawatir kehabisan daya di tengah perjalanan. Mendukung kehadiran beberapa titik posko ini, BYD juga menyediakan layanan pemeriksaan kendaraan pada area pemeriksaan (bay) khusus yang dilakukan oleh teknisi berpengalaman. Tim profesional BYD akan siap memberikan pengecekan menyeluruh terhadap kendaraan, mulai dari sistem kelistrikan, performa baterai, hingga komponen keselamatan lainnya.
Dengan pemeriksaan yang teliti, pemudik dapat memastikan kendaraan mereka dalam kondisi terbaik sebelum kembali ke jalan, sehingga perjalanan menjadi lebih aman dan nyaman. Keamanan berkendara juga menjadi prioritas utama BYD dengan menghadirkan layanan pengisian nitrogen ban gratis.
Tekanan ban yang stabil sangat penting untuk kenyamanan dan keselamatan saat berkendara, terutama dalam perjalanan jarak jauh. Dengan pengisian nitrogen, ban akan memiliki tekanan yang lebih stabil serta dapat mengurangi risiko berlebih pada kendaraan. Hal ini diharapkan dapat memberikan ketenangan bagi pemudik agar dapat menikmati perjalanan dengan lebih percaya diri.
Untuk memastikan ketenangan para pemudik selama perjalanan, BYD juga menghadirkan Emergency Roadside Assistance serta BYD Mobile Service yaitu layanan kendaraan siaga khusus untuk kendaraan listrik yang didedikasikan pada KM 57. Layanan ini dirancang untuk memberikan bantuan cepat dan efisien bagi pelanggan yang mengalami kendala teknis di tengah perjalanan.
Dengan armada towing yang siap sedia, BYD memastikan kendaraan listrik pelanggan dapat segera dievakuasi ke lokasi servis terdekat jika diperlukan. Sementara itu, BYD Mobile Service hadir sebagai solusi responsif dengan tim teknisi profesional yang dapat menangani berbagai kebutuhan darurat di tempat, mulai dari pemeriksaan kendaraan hingga perbaikan ringan.
Kehadiran layanan ini mencerminkan komitmen BYD dalam mendukung pengalaman berkendara yang aman dan bebas khawatir, sehingga para pemudik dapat melanjutkan perjalanan mereka dengan tenang dan nyaman.