Senin 21 Oct 2024 16:03 WIB

Kendaraan Militer Israel Dekat RS Indonesia, Israel Intensifkan Serangan di Gaza Utara

Serangan udara dan tembakan artileri Israel berlanjut selama 17 hari berturut-turut.

Ratusan pengungsi di sekitar RS Indonesia di Gaza ditawan tentara Israel
Foto: Ist
Ratusan pengungsi di sekitar RS Indonesia di Gaza ditawan tentara Israel

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA CITY -- Tentara Israel meningkatkan serangan udara, tembakan artileri, dan tembakan senjata di Gaza utara pada Senin (21/10/2024) di tengah blokade ketat. Blokade Israel menghentikan masuknya makanan, air, bahan bakar, dan obat-obatan, menurut para saksi mata.

Kendaraan militer Israel dilaporkan berada di dekat Rumah Sakit Indonesia, daerah telekomunikasi, dan bundaran Tawam, di mana terdengar tembakan senjata secara sporadis. Sejumlah saksi mata juga melaporkan serangan udara dan tembakan artileri Israel terus berlanjut selama 17 hari berturut-turut.

Baca Juga

Israel fokus pada Gaza utara, khususnya di kamp pengungsi Jabalia yang masih berada di bawah pengepungan. Pesawat-pesawat tempur Israel meluncurkan sejumlah serangan udara di daerah Saftawi, kamp Jabalia, dan Beit Lahia di Jalur Gaza utara, menurut para saksi.

“Pasukan pendudukan (Israel) terus membunuh semua yang hidup di Gaza utara, menghancurkan dan meruntuhkan rumah-rumah hunian,” kata juru bicara Pertahanan Sipil Gaza Mahmoud Basal dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan pasukan Israel menggunakan taktik pengepungan dan kelaparan di kamp Jabalia, mencegah tim darurat mencapai kamp dan daerah utara lainnya untuk mengevakuasi korban luka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement