Kamis 10 Oct 2024 20:43 WIB

Dituduh Puji Terorisme, Putra Osama Bin Laden Dilarang Masuk Kembali ke Prancis

Omar bin Laden dituduh mendukung terorisme

Almarhum Osama Bin Laden. Omar bin Laden dituduh mendukung terorisme
Foto:

Meskipun ia mengecam tindakan kekerasan ayahnya di seluruh dunia, ia juga dituduh oleh beberapa orang sebagai pembela tindakan Osama, menyebutnya sebagai pria "baik" yang telah mengikuti aturan agama dan moral yang ketat.

Setelah kematian Osama Bin Laden di Pakistan pada 2011, Omar Bin Laden mengklaim pasukan khusus Amerika Serikat telah "melanggar" hukum internasional dengan tidak mengizinkan ayahnya dimakamkan dengan laiak. Pemimpin Al-Qaeda itu dimakamkan di laut setelah jenazahnya dibawa kembali ke pangkalan Amerika Serikat di Afghanistan untuk diidentifikasi.

Namun, teman-temannya dengan cepat mengecam larangannya memasuki Prancis pada hari Selasa. Pascal Martin, yang membantu Omar Bin Laden menjual lukisannya, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa ia telah sepenuhnya meninggalkan Islamisme radikal.

"Kami menjadi teman dan saya dapat memberi tahu anda bahwa tidak ada yang dikatakan menyerupai Omar yang saya kenal," katanya kepada media tersebut.

BACA JUGA: Terungkap, Keyakinan Agama di Balik Aksi Brutal Israel di Gaza dan Lebanon Bocor di Media

Menteri Dalam Negeri Retailleau memiliki reputasi sebagai salah satu anggota paling sayap kanan dari pemerintahan baru yang dipimpin oleh Perdana Menteri konservatif Michel Barnier.

Setelah pengangkatannya pada bulan September, ia berjanji untuk menurunkan imigrasi dalam upaya untuk "memerangi Islam politik." Para kritikus mengatakan penempatan Retailleau di kementerian dalam negeri adalah contoh yang jelas dari "reaksioner sayap kanan yang mengambil alih kekuasaan".

Sumber: BBC

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement