Kamis 19 Sep 2024 21:29 WIB

Israel Disebut Pindahkan Tentaranya dari Tepi Barat ke Lebanon, Babak Baru Perang Besar?

Israel mengantisipasi kemungkinan perang besar di perbatasan Lebanon

Tentara Israel. Israel mengantisipasi kemungkinan perang besar di perbatasan Lebanon
Foto:

Kemudian, Hizbullah mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ledakan misterius sejauh ini telah menewaskan seorang anak dan dua orang, dan menambahkan bahwa badan-badan khusus partai tersebut sedang melakukan investigasi berskala besar dan ilmiah untuk menentukan penyebab ledakan simultan tersebut.

7.  Apakah ada pernyataan atau petunjuk yang dibuat oleh atau dari Israel?

Seorang mantan pejabat senior di badan keamanan internal Israel (Shin Bet) menegaskan bahwa meledakkan alat komunikasi ratusan anggota Hizbullah adalah sebuah terobosan keamanan intelijen yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Seorang penasihat Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga mengatakan bahwa Israel bertanggung jawab atas serangan tersebut, sebelum menarik kembali tweet-nya beberapa menit kemudian.

Kantor Perdana Menteri Benjamin Netanyahu meminta para menteri untuk tidak memberikan wawancara atau berkomentar mengenai ledakan alat komunikasi di Lebanon, dan partai Likud yang berkuasa melarang para anggotanya untuk membuat pernyataan dan memberikan wawancara mengenai peristiwa di Lebanon.

8- Pernyataan Internasional

Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Josep Borrell mengomentari ledakan alat komunikasi di Lebanon, dengan mengatakan bahwa “selalu ada risiko dampak eskalasi di Lebanon.” 

Sumber: aljazeraaljazeera

photo
Daftar Panjang Pembunuhan Politik Israel - (Republika)
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement