Kamis 19 Sep 2024 17:32 WIB

Ustadz Salim A Fillah Minta Boikot Jangan Dihentikan, Ajak Umat Konsumsi Produk Lokal

Warga diminta beralih ke produk lokal di tengah boikot terhadap produk pro Israel

Ustaz Salim A Fillah (tengah) berbicara dalam konferensi pers mengenai penyelenggaraan event Ojo Leren Dadi Wong Apik di Masjid Jogokariyan, Rabu (21/9/2022).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Ustaz Salim A Fillah (tengah) berbicara dalam konferensi pers mengenai penyelenggaraan event Ojo Leren Dadi Wong Apik di Masjid Jogokariyan, Rabu (21/9/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dukungan terhadap pembebasan Palestina dari penjajahan Israel terus digaungkan. Terlebih, negeri zionis tersebut masih melakukan genosida di tanah para nabi hingga saat ini. 

Pendakwah Ustadz Salim A Fillah mengatakan, masyarakat Indonesia harus terus mendukung dan mendoakan bangsa Palestina. Salah satu cara untuk mendukung Palestina adalah dengan terus melakukan boikot terhadap produk yang terafiliasi dengan Israel. 

Baca Juga

"Palestina adalah saudara kita. Jangan pernah berhenti untuk mendoakan dan mendukung mereka, salah satunya dengan memboikot produk terafiliasi Israel harus terus dilanjutkan," kata dia melalui keterangannya, Kamis (19/9/2024).

Menurut dia, masyarakat dapat memanfaatkan produk lokal di tengah sikap boikot terhadap produk terafiliasi Israel. Apalagi, ia menilai, banyak produk lokal yang memiliki kualitas baik dan tentunya halal.

"Fatwa MUI sudah jelas mengharamkan produk terafiliasi dengan Israel. Sebaiknya segera berupaya untuk beralih ke produk yang halal," kata ustadz Salim. 

 
photo
Massa dari Aliansi Bela Palestina Boikot Israel melakukan aksi di halaman pusat perbelanjaan Bandung Indah Plaza (BIP), Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2024). Dalam aksinya mereka mendesak kepada pemerintah Indonesia untuk mendukung kemerdekaan Palestina serta mengajak masyarakat memboikot produk yang berafiliasi dengan Israel. - (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
 
Sementara itu, Presiden Direktur Halal Network International (HNI) Agung Yulianto mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan produk lokal yang halal dan berkualitas. Menurut dia, hal itu dapat berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat Indonesia. Di sisi lain, masyarakat juga memutuskan hubungan dengan produk yang terafiliasi Israel. 

"Selain terus mendukung aksi BDS. Kami juga mengajak masyarakat agar beralih ke produk yang halal dan berkualitas, serta berkontribusi kepada umat dan bangsa Indonesia," ujar Agung.

Ia menambahkan, HNI juga terus melakukan sosialisasi untuk mengajak masyarakat Indonesia agar selalu menjaga pola hidup sehat, mandiri secara ekonomi, dan aktif berbagi kepada sesama. Pihaknya juga berkomitmen untuk terus memproduksi produk halal yang berkualitas. 

"Di Milad HNI yang ke-12, kami meneguhkan komitmen untuk terus memproduksi produk halal dan berkualitas untuk kesehatan masyarakat Indonesia, mendukung kemandirian ekonomi, dan selalu mengajak untuk berkontribusi kepada sesama, salah satunya kepedulian kepada bangsa Palestina," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement