Ahad 01 Sep 2024 05:50 WIB

Mimpi Bertemu Pria Menulis di atas Pasir, Maik Jahnke Putuskan Jadi Mualaf

Maik Jahnke mualaf sebelumnya aktif di dunia hiburan.

Mimpi Lihat Pria Tampan Berjenggot Bawa Jahnke Jadi Mualaf
Foto:

Maik kemudian menceritakan mimpinya tersebut. Seorang temannya menafsirkan, bahwa mimpinya berkaitan dengan agama Islam dan menyarankan Maik untuk mencoba mengikuti mimpinya itu.

Saat itulah Maik mulai belajar dan membaca tentang Islam. Maik kemudian pergi ke kota Aachen, sebuah kota Islam terbesar di Jerman. "Dan saya membaca syahadat saya," ujar Maik.

Setelah masuk Islam, Maik mulai belajar artinya menjadi seorang Muslim. Maik juga mulai belajar sholat lima waktu dan membaca Alquran.

"Menjadi Muslim memang membutuhkan waktu. (Tapi) Saya menemukan jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan saya tentang keberadaan saya dan tujuan sebenarnya dari kehidupan ini," ungkap Maik.

"Saya juga menemukan kedamaian dan keyakinan terhadap Tuhan yang saya sembah," sambungnya.

Bukan hanya itu, Maik juga menemukan komunitas baru dan berjanji untuk menjadi orang yang lebih baik dan lebih toleran.

"Sebelum menjadi Muslim saya tidak terlalu suka orang asing. Tetapi belajar tentang keragaman umat Muslim, saya mulai menghilangkan sedikit demi sedikit rasisme yang masih tersisa di dalam diri saya. Saya juga meninggalkan kehidupan lama saya di bisnis pertunjukan," tuturnya.

Maik kemudian pergi berhaji dan Umrah di Makkah dan merasakan pengalaman yang luar biasa. Ia melihat keragaman yang begitu indah dari orang-orang yang semuanya menyembah Allah dan hal itu sangat mencengangkan.

Maik menyelipkan sediki pesan kepada mereka yang masih mencari-cari dan bertanya-tanya, untuk sejenak melihat ke langit.

"Lihatlah ciptaan yang menakjubkan ini. Lihat betapa sempurna semuanya dibuat. Dengarkan hatimu dan kamu akan menemukan Tuhan. Kamu akan menemukan Islam. Kamu akan menemukan tujuan dalam hidup ini. Dan kamu akan menemukan kedamaian yang kamu cari dan butuhkan. Insya Allah," ujar Maik.

sumber : Dok Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement