Jumat 30 Aug 2024 09:25 WIB

Uni Eropa Mulai Mekanisme Pemberian Sanksi pada Dua Menteri Ekstremis Israel

Borrel telah memulai prosedur untuk meminta kepada negara-negara Eropa perihal sanksi

 Josep Borell, Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan dan Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Shoukry (tidak digambarkan) selama konferensi pers setelah pertemuan di Kairo, Mesir, 03 September 2020.
Foto:

Pada Rabu, Katz menyerukan penerapan langkah-langkah seperti di Gaza untuk Tepi Barat bagian utara, termasuk evakuasi sementara warga Palestina, di tengah operasi militer besar-besaran di daerah tersebut, yang terbesar dalam dua dekade.

Israel terus melancarkan serangan brutal di Jalur Gaza setelah serangan Hamas pada 7 Oktober lalu, meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Serangan tersebut telah mengakibatkan lebih dari 40.600 kematian warga Palestina, sebagian besar perempuan dan anak-anak, serta lebih dari 93.800 cedera, menurut otoritas kesehatan setempat.

Blokade yang terus berlangsung di Gaza telah menyebabkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan yang parah, meninggalkan sebagian besar wilayah tersebut dalam kehancuran.

Israel menghadapi tuduhan genosida di Mahkamah Internasional, yang telah memerintahkan penghentian operasi militer di kota Rafah di bagian selatan, di mana lebih dari satu juta warga Palestina mencari perlindungan sebelum wilayah tersebut diserang pada 6 Mei. 

 

sumber : Antara, Anadolu, ONA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement