Ahad 21 Jul 2024 06:00 WIB

Gunung Gede dan Pangrango 'Bersalju' dan Misteri an-Nahl Ayat 15

Gunung Gede dan Pangrango merupakan tanda kebesaran Allah.

Pengunjung melintasi jembatan gantung panjang di kawasan Taman Nasional Gunung Gede dan Pangrango, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (18/6).
Foto:

Misteri yang luar biasa yang terkait dengan gunung adalah, ternyata makhluk Allah tersebut merupakan tiang penyangga bumi dan menjadi sumber kehidupan yang mengalirkan air ke dataran rendah. Padahal sekilas terlihat, gunung memuntahkan lahar saat erupsi dan mengakibatkan sejumlah bencana yang mengerikan.

Dari sini dapat dilihat, bahwa dengan segala kebaikan yang ada pada gunung, ciptaan Allah yang luar biasa hebat, manusia harus bersyukur. Dengan banyak bersyukur, mereka akan semakin mendapatkan nikmat dan dekat dengan Allah dalam berbagai keadaan.

Gunung juga menjadi sumber kehidupan, di sana terdapat sumber air. Tanah di sana subur sehingga menjadi tempat bercocok tanam. Hasil bumi dari sana didistribusikan ke berbagai pelosok untuk menjadi pangan masyarakat.

Panganan yang cukup akan menjadikan masyarakat sejahtera. Mereka dapat mengaktualisasikan diri, membangun negeri, dan meningkatkan takwa kepada Allah dan rasul-Nya.

Lihat halaman berikutnya >>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement