Selasa 16 Jul 2024 16:27 WIB

Amerika akan Gelar Pameran Pendidikan US Graduate Fair di 3 Kota Indonesia

Pameran pendidikan Amerika akan diselenggarakan di Yogyakarta

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Erdy Nasrul
Bendera Amerika Serikat
Foto: VOA
Bendera Amerika Serikat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) akan menggelar pameran pendidikan bertajuk “United States Graduate Fair 2024” di tiga kota di Indonesia. Dalam acara tersebut, USAID mengundang perwakilan 17 universitas terkemuka di AS bagi calon mahasiswa pascasarjana.

“Pameran pendidikan tersebut akan berlangsung di Yogyakarta pada 18 Juli, di Jakarta pada 20 Juli, dan di Surabaya pada 21 Juli,” kata Kedutaan Besar (Kedubes) AS dalam keterangannya pada Senin (15/7/2024). 

Baca Juga

Selain mengundang perwakilan 17 universitas terkemuka di AS, United States Graduate Fair 2024 juga dihadiri Lembaga Pendidikan Dana Abadi (LPDP), the Fulbrit Program, dan U.S. Embassy’s EducationUSA program. “US Graduate Fair 2024, yang diselenggarakan USAID bersama U.S.-Indonesia Society (USINDO), akan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa dan keluarga mereka untuk belajar tentang program pascasarjana di bidang, antara lain, kesehatan, kebijakan publik, bisnis, dan pendidikan,” ungkap Kedubes AS. 

17 universitas terkemuka AS yang berpartisipasi United States Graduate Fair 2024 adalah Arizona State University, Boston University, Carnegie Mellon University, Columbia University, Duke University, Georgetown University, Georgia Institute of Technology, Harvard University, John Hopkins University, Michigan State University, The Ohio State University, Pennsylvania State University, Princeton University, University of Illinois, University of Maryland, University of Michigan, and Yale University. 

Plt Direktur Misi USAID Indonesia, Mohib Ahmed, mengungkapkan, AS berkomitmen bekerja sama dengan Indonesia guna memastikan kalangan pelajar Indonesia memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan akademis dan profesional mereka. “Graduate Fair 2024 akan menawarkan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk menjelajahi beragam program pascasarjana dan menemukan jalur untuk belajar di universitas-universitas terkemuka dunia di AS,” ujar Ahmed, dikutip dalam keterangan pers Kedubes AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement