Sabtu 13 Jul 2024 19:00 WIB

Zina di Mana-Mana alias Seks Bebas, Tanda Kiamat Semakin Dekat

Jangan sampai zina menjadi hal biasa di masyarakat.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Erdy Nasrul
Ilustrasi Kiamat.
Foto: Freepik
Ilustrasi Kiamat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu tanda kiamat semakin dekat adalah perzinaan merajalela alias seks bebas. Banyak orang sudah tak mengabaikan fikih dan etika berhubungan intim yang seharusnya didasari nilai keagamaan dan komitmen mematuhi aturan Tuhan.

Karena mengabaikan aturan tersebut, maka manusia bertindak seperti binatang. Berhubungan intim semaunya, perzinaan tak lagi dianggap sebagai sesuatu yang memalukan di masyarakat dan menakutkan di mata Tuhan.

Baca Juga

Imam Bukhari meriwayatkan hadits yang menjelaskan tanda-tanda kiamat. Salah satu tandanya adalah mewabahnya perzinaan atau perzinaan terjadi di mana-mana.

أَخْبَرَنَا دَاوُدُ بْنُ شَبِيبٍ حَدَّثَنَا هَمَّامٌ عَنْ قَتَادَةَ أَخْبَرَنَا أَنَسٌ قَالَ لَأُحَدِّثَنَّكُمْ حَدِيثًا لَا يُحَدِّثُكُمُوهُ أَحَدٌ بَعْدِي سَمِعْتُهُ مِنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ سَمِعْتُ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُولُ لَا تَقُومُ السَّاعَةُ وَإِمَّا قَالَ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَظْهَرَ الْجَهْلُ وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا وَيَقِلَّ الرِّجَالُ وَيَكْثُرَ النِّسَاءُ حَتَّى يَكُونَ لِلْخَمْسِينَ امْرَأَةً الْقَيِّمُ الْوَاحِدُ

Di antara tanda kiamat adalah ilmu diangkat, kebodohan merajalela, khamer ditenggak, zina mewabah, (jumlah) laki-laki menyusut dan (jumlah) wanita melimpah ruah, hingga jika ada lima puluh wanita itu berbanding dengan seorang laki-laki. (HR Bukhari)

Sementara, Imam Muslim meriwayatkan hadist yang hampir serupa dengan hadist yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari. Di dalam hadist yang disampaikan Imam Muslim, dijelaskan bahwa tanda-tanda terjadinya kiamat, salah satunya zina dilakukan secara terang-terangan.

حَدَّثَنَا شَيْبَانُ بْنُ فَرُّوخَ حَدَّثَنَا عَبْدُ الْوَارِثِ حَدَّثَنَا أَبُو التَّيَّاحِ حَدَّثَنِى أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مِنْ أَشْرَاطِ السَّاعَةِ أَنْ يُرْفَعَ الْعِلْمُ وَيَثْبُتَ الْجَهْلُ وَيُشْرَبَ الْخَمْرُ وَيَظْهَرَ الزِّنَا

Anas bin Malik mengatakan, Nabi Muhammad SAW bersabda, "Di antara tanda-tanda terjadinya hari kiamat yaitu diangkatnya ilmu, kebodohan merajalela, banyaknya orang yang meminum-minuman keras, dan zina dilakukan dengan terang-terangan." (HR Muslim)

Lihat halaman berikutnya >>>

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement