Jumat 12 Jul 2024 05:58 WIB

UAH Berduka Atas Wafatnya Ustadz Yazid, Netizen: Walau Berbeda Kita Umat yang Satu

Ustadz Yazid rencananya akan dimakamkan hari ini di Bogor.

Tangkapan Layar pada kanal youtube rodjatv saat Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berceramah.
Foto: Tangkapan Layar
Tangkapan Layar pada kanal youtube rodjatv saat Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas berceramah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas meninggal dunia di Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (11/7/2024). Pengasuh Pondok Pesantren Minhajus Sunah, Bogor, tersebut, rencananya dimakamkan di Bogor pada Jumat ini. 

Meninggalnya Ustaz Yazid ikut membuat sejumlah assatidz dan ulama dari berbagai organisasi ikut menyampaikan duka cita. Salah satunya yakni pendiri Quantum Akhyar Institute Ustaz Adi Hidayat (UAH) yang menyampaikan ucapan duka cita lewat akun Instagram bercentang biru UAH yakni @adihidayatofficial.

Baca Juga

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Adi Hidayat (Official) (@adihidayatofficial)

Akun tersebut pun mendoakan secara khusus kepada almarhum Ustadz Yazid.

Semoga Allah Subhannahu Wa Ta'ala menerima segala amal ibadah nya, mengampuni segala kekhilafan beliau serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin.

Ucapan duka cita tersebut mendapat komentar positif para pengikut akun UAH. Salah satunya akun @jegu_12, saya liat kolom komentar dipenuhi dengan doa² yang baik, inilah cerminan akhlak ahlussunah wal jamaah, walaupun beda pandangan tapi doa tetap mendoakan yang baik².

Senada dengan itu, akun lainnya @abdulhalim1801 mengungkapkan, "Walaupun berbeda dlm banyak sudut pandang, tapi kita tetap ummat yg satu, ummat yg Rahmatan Lil'alamiin, teruntuk beliau, Lahul faatihah."

Dalam pesan yang diterima Republika, Ustadz Yazid yang meninggal dunia pada usia 61 tahun tersebut akan dimakamkan di Bogor, Jawa Barat. Sebelum meninggal dunia, Ustadz Yazid diketahui sempat menunaikan ibadah haji meski dikabarkan kesehatannya drop di Makkah. Namun Ustadz Yazid menghembuskan nafas terakhirnya di Indonesia.

"Berita Meninggal Dunia. إِنَّا للهِ وَإِنَّـا إِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ. Nama Al Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Meninggal di Bogor, Tgl 11 Juli 2024. Rumah duka: Jln. Tasmania V Komp. Tasmania, Bogor, Jawa Barat. Insya Allah akan dimakamkan di Bogor. Mohon dimaafkan apabila ada kesalahan.

Profil Ustadz Yazid...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement