Senin 01 Jul 2024 15:11 WIB

Biasanya Orang Terkena Musibah Sedih, tapi Nabi Ayyub & Cucu Nabi Yusuf Malah Lakukan Ini

Nabi Ayyub merupakan teladan bersabar dan bersyukur.

 Gua kesabaran Nabi Ayyub
Foto:

Pelajaran berharga dari Nabi Ayyub adalah selalu bersukur baik di kala berlimpah nikmat maupun sedih. Ketika kemalangan datang, Nabi Ayyub tidak mudah mengeluh. Dia hadapi segala cobaan yang ada. Pertanian dan peternakannya habis. Anak-anaknya wafat.

Kemudian orang-orang yang biasa membersamainya pergi meninggalkan bahkan mengusirnya, karena tak sanggup menyaksikan Ayyub yang berbau busuk.

Kemudian dalam keadaan seperti itu, Nabi Ayyub tetap bersyukur kepada Allah. Dia bersyukur masih diberi kesempatan hidup dan dimampukan untuk beribadah mempertahankan takwa dan keimanan di dalam hati.

Berdasarkan kisah ini, syukur bukan hanya pada saat bahagia. Hal itu juga harus dilakukan di kala susah melanda. Di tengah bencana yang mematikan, mereka para penyintas bencana tetap harus bersyukur meskipun ada kekurangan yang dialami.

Dengan selalu bersyukur, Allah menjanjikan kenikmatan yang besar. Nabi Ayyub yang senantiasa bersyukur, akhirnya disembuhkan penyakitnya. Istrinya melahirkan banyak anak. Ladang dan peternakannya kembali menghasilkan dan memberi manfaat kepada banyak orang. Kemudian orang-orang baik kembali mendekatinya, mendengarkan dakwahnya, dan sama-sama berada dalam ketakwaan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement