Jumat 28 Jun 2024 11:09 WIB

Viral Foto Tentara Israel Injak Bendera Saudi, Warganet Marah: Penghinaan Terhadap Islam

Warganet meminta Arab Saudi bertindak.

Foto-foto viral yang memperlihatkan sekelompok tentara Israel yang mengibarkan bendera Israel sambil menginjak bendera Arab Saudi telah memicu kemarahan.
Foto:

MEE menghubungi kedutaan Saudi di Inggris untuk memberikan komentar, tetapi tidak menerima tanggapan hingga berita ini diterbitkan.

“Israel inilah yang ingin dinormalisasi oleh putra mahkota MBS, dan bekerja siang dan malam untuk melakukan hal tersebut. Tidak ada martabat,” salah satu pengguna X berkomentar.

“Mengapa Arab Saudi diam mengenai hal ini?” tanya pengguna lain. "Teroris Israel telah menantang kehormatan Anda. Menginjak bendera adalah tindakan tercela."

Beberapa akun, termasuk yang memiliki emoji bendera Arab Saudi di akunnya menyatakan bendera tersebut sebenarnya adalah bendera Hamas atau bahwa gambar tersebut diedit atau dibuat oleh AI dan dimaksudkan untuk menimbulkan reaksi balik terhadap Arab Saudi.

Sebagai tanggapan, Tamer melalui media sosial membagikan tangkapan layar dan video dari akun Instagram tempat dia mendapatkan gambar tersebut.

“Memalukan bagi semua orang yang meragukan Tamer dan sumbernya,. Saya bukan orang yang mendasarkan tweetnya pada kebohongan, penipuan, dan menipu orang” katanya.

Foto serupa telah muncul di X dan platform media sosial lainnya. Namun, pemegang akun asli telah membatasi akses ke halaman Instagram mereka.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement