Jumat 28 Jun 2024 05:34 WIB

Tertangkap Kamera, Pemimpin BJP Ancam Bunuh 200 Ribu Muslim India

Ancaman tersebut disampaikan Singh setelah insiden kepala sapi di dekat kuil Hindu.

Karnell Singh
Foto:

Salah satu kasus terbaru terkait dengan Idul Adha, terjadi di Distrik Morena, Hadhya Pradesh. Dilansir dari Indian Express, Kamis (27/6/2024),  sebuah tim dari pemerintah distrik setempat menghancurkan beberapa rumah dari dua orang yang dituduh melakukan penyembelihan sapi di Distrik Morena, Madhya Pradesh. Polisi menyatakan, rumah-rumah tersebut ilegal dan dibangun tanpa izin.

Kasus ini mencuat ke permukaan pada Jumat malam setelah seorang penduduk desa yang diidentifikasi sebagai Anipal Gurjar mengadu kepada polisi. Dia mengaku melihat beberapa orang menyembelih seekor sapi. Kepada polisi, dia mengadu telah diserang oleh mereka.

Malam harinya, tim kepolisian mencapai koloni Bengali di Desa Noorabad di distrik tersebut. Polisi mengklaim telah menyita daging sapi dan kulit sapi dari sebuah rumah. Secara keseluruhan, polisi mengklaim telah menyita dua karung berisi tulang dan daging sapi, selain kulit sapi, dari rumah tersebut.

photo
Idul Adha di India. - (AP Photo/Manish Swarup)

Polisi telah mendaftarkan kasus terhadap sembilan orang di bawah Undang-Undang Anti-Penyembelihan Sapi Madhya Pradesh, Undang-Undang Pencegahan Kekejaman terhadap Hewan dan ketentuan KUHP India untuk kerusuhan, penyerangan, dan intimidasi.

Belakangan, Undang-Undang Keamanan Nasional (NSA) yang ketat juga diberlakukan terhadap para terdakwa setelah ditemukannya daging sapi tersebut. Sejauh ini, enam orang telah ditangkap dalam kasus ini dan tiga orang melarikan diri.

Kekerasan terhadap Muslim meningkat.. 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement