Selasa 25 Jun 2024 18:15 WIB

Milad Ke-53, RSIJ Cempaka Putih Siap Tingkatkan Fasilitas dan Resmikan IGD Terpadu Baru

Perayaan Milad RSIJ Cempaka Putih ke 53 dibuka dengan peresmian IGD

Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta  atau RSIJ Cempaka Putih merayakan Milad ke 53 tahun, pada Selasa,(25/6/2024). Puncak perayaan Milad ke 53 dilakukan di auditorium KH Ahmad Dahlan, Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.
Foto: dok istimewa
Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta atau RSIJ Cempaka Putih merayakan Milad ke 53 tahun, pada Selasa,(25/6/2024). Puncak perayaan Milad ke 53 dilakukan di auditorium KH Ahmad Dahlan, Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rumah Sakit (RS) Islam Jakarta  atau RSIJ Cempaka Putih merayakan Milad ke 53 tahun, pada Selasa,(25/6/2024). Puncak perayaan Milad ke 53 dilakukan di auditorium KH Ahmad Dahlan, Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih.

Perayaan Milad RSIJ Cempaka Putih ke 53 dibuka dengan peresmian gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD). Gedung IGD RSIJ Cempaka Putih diresmikan Ketua PP Muhammadiyah dr. H Agus Taufiqurrahman Sp.S M. Kes.

Direktur Utama (Dirut) RSIJ Cempaka Putih dr. Pradono Handojo, MHA, MBA berharap agar di Milad ke 53 Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat.

“Milad hari ini yang ke 53 tahun, harapannya  tentu bisa memberikan manfaat lebih banyak lagi kepada masyarakat,” kata dia.

Pradono Handojo mengungkapkan, bahwa di Milad ke 53, RSIJ Cempaka Putih melaunching IGD terpadu baru. Gedung IGD terpadu baru, kata Pradono Handojo,terdiri dari enam lantai dan dibangun sejak satu tahun lalu.

“Alhamdulilah hari ini sudah bisa difungsikan,” papar dia.

Pradono Handojo melanjutkan, bahwa gedung IGD terpadu  tersebut memiliki peningkatan kapasitas hampir dua kali lipat. Pradono Handojo menekankan, gedung IGD terpadu baru itu kini memiliki 30 tempat tidur.

Di gedung IGD terpadu baru RSIJ Cempaka Putih turut terdapat fasilitas laboratorium sentral serta layanan penunjang emergency, seperti radiologi, farmasi dan kamar operasi cyto.

“Harapanya tentu semoga pasien yang tidak bisa kita hendel sekarang bisa kita hendel,” tutur dia.

Dalam Milad ke 53 RSIJ Cempaka Putih turut meningkatkan jumlah ruang Ruang intensive care unit atau ICU. Saat ini, jumlah tempat tidur di ruang ICU RSIJ Cempaka Putih ditambah  menjadi 30.

“Sekarang kita melipatgandakan, ada sekitar 30 tempat tidur, dari tahun lalu sekitar 15. Itu yang ditambah,” beber dia.

Tak hanya itu, kata Pradono Handojo, di Milad ke 53 ini, RSIJ Cempak Putih juga membeli alat baru untuk kateterisasi jantung. Rencananya, alat kateterisasi jantung akan dioperasionalkan dalam kurun waktu tiga bulan lagi.

“Kita juga merenovasi, membeli baru alat untuk kateterisasi jantung. Nanti, tiga bulan lagi operasional. Sekarang lagi di install,” tegas dia.

Di Milad ke 53, Pradono Handojo mengungkapkan, akan banyak rangkaian acara mulai dari olahraga, bazar hingga khitanan massal. Khitanan massal, lanjut dia, akan digelar pada Ahad, (30/6/2024).

“Khitanan massal ini untuk warga, terutama yang dhuafa, karena akan digratiskan semua dan akan diberikan hadiah. Satpam, cleaning service, ojol, lalu dari pasukan kuning kelurahan, kita tawarkan ke mereka agar anaknya di khitan gratis,” pungkas dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement