Kamis 20 Jun 2024 11:42 WIB

Israel Meradang Hizbullah Rilis Video Kompleks Militer, Siap All Out Lawan Hizbullah

Video tersebut konon diambil dengan pesawat tak berawak.

Lokasi permukiman Israel dalam video yang dirilis Hizbullah.
Foto: Saudi Gazette
Lokasi permukiman Israel dalam video yang dirilis Hizbullah.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIRUT -- Israel memperingatkan Hizbullah tentang prospek perang habis-habisan (all out) setelah kelompok pejuang Lebanon tersebut menerbitkan video berdurasi sembilan menit yang menunjukkan lokasi militer dan sipil Israel di beberapa kota Israel. Video tersebut konon diambil dengan pesawat tak berawak.

“Kami semakin dekat dengan keputusan mengubah aturan main melawan Hizbullah dan Lebanon. Dalam perang habis-habisan, Hizbullah akan dihancurkan, dan Lebanon terpukul parah,” Menteri Luar Negeri Israel Israel Katz mengatakan dalam sebuah pernyataan di X, Selasa (19/6/2024).

Baca Juga

BACA JUGA: Seteru Rhoma dan Bahar Bin Smith, Teringat Sentilan Imaduddin Soal Keturunan Nabi

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (19/6/2024), bagian dari rekaman Hizbullah diklaim menunjukkan Krayot, permukiman padat penduduk di utara kota Haifa Israel dan 28 km selatan perbatasan Lebanon, bersama dengan mal dan gedung-gedung tinggi. Video itu disebut direkam pada siang hari.

 

Bagian lain diklaim menunjukkan kompleks militer di dekat Haifa milik produsen senjata Israel Rafael. Lokasi kompleks militer termasuk baterai Iron Dome, tempat penyimpanan rudal dan lokasi radar serta kapal militer, kapal dan depot penyimpanan minyak di pelabuhan Haifa.

Publikasi video tersebut dilakukan setelah berbulan-bulan mengintensifkan serangan lintas batas antara Hizbullah dan Israel setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, dan kampanye militer berikutnya oleh Pasukan Pertahanan Israel di Gaza.

Baca di halaman selanjutnya...

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement