Sabtu 01 Jun 2024 10:26 WIB

22.800 Calon Jamaah Haji Malaysia Sudah Berada di Makkah dan Madinah

Mereka merupakan bagian dari 31.600 jamaah haji Malaysia tahun ini.

Jamaah berlomba-lomba mendapatkan tempat mustajab di Masjidil Haram.
Foto: Karta/Republika
Jamaah berlomba-lomba mendapatkan tempat mustajab di Masjidil Haram.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA KINABALU -- Menteri di Departemen Agama (Urusan Agama) Perdana Menteri Malaysia Senator Datuk Mohd Na’im Mokhtar mengatakan lebih dari 22.800 calon jamaah haji dari Malaysia sudah berada di Makkah dan Madinah hingga Jumat (31/5/2024).

Ia mengatakan, mereka merupakan bagian dari 31.600 jamaah haji asal Malaysia yang akan menunaikan rukun Islam kelima tahun ini.

Baca Juga

“Sebanyak 100 penerbangan carteran khusus telah membawa jamaah langsung ke Tanah Suci sejak 9 Mei,” ujarnya dalam pidatonya pada upacara pemberangkatan jamaah haji dari Sabah di Pusat Konvensi Internasional Kota Kinabalu, Jumat malam, dilansir di Bernama.

Yang Dipertua Negeri Sabah Tun Juhar Mahiruddin dan istrinya Toh Puan Norlidah R.M Jasni turut hadir dalam acara tersebut untuk memberangkatkan 134 jamaah haji gelombang pertama dari total 940 jamaah asal Sabah.

 

Turut hadir Ketua Menteri Datuk Seri Hajiji Noor, Wakil Ketua Menteri III Datuk Shahelmey Yahya dan Menteri Sains, Teknologi, dan Inovasi negara Datuk Mohd Ariffin Mohd Arif.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement