Kamis 25 Apr 2024 17:31 WIB

Dukungan Menguat, Dua Kampus di AS Bergabung dalam Unjuk Rasa Pro Palestina

Mahasiswa menuntut universitas mencairkan dana abadinya dari perusahaan pro Israel.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ani Nursalikah
Mahasiswa pro-Palestina terus berkemah di kampus Columbia University untuk memprotes hubungan universitas tersebut dengan Israel, di New York, New York, AS, 24 April 2024.

Ketua DPR Mike Johnson diperkirakan akan mengunjungi Columbia pada Rabu waktu setempat untuk bertemu dengan mahasiswa Yahudi dan mengutuk protes tersebut.

“Apa yang kami lihat di kampus-kampus di seluruh negeri ini menjijikkan dan tidak dapat diterima. Saya percaya setiap pemimpin di negara ini harus mengutuk kekerasan ini. Ini bukanlah siapa kita di Amerika. Pejabat universitas perlu mengendalikan situasi,” tulis Johnson di X menjelang perjalanannya.

Perang yang tak kunjung berhenti antara Israel dan Hamas menyebabkan krisis kemanusiaan di Gaza. Serangan Israel yang brutal ke rakyat Palestina menyulut reaksi keras dari dunia internasional. Sejumlah negara juga ikut terlibat dalam konflik ini.

Iran baru-baru ini menyerang Israel sebagai balasan atas serangan Israel ke Konsulat Iran di Damaskus. Hal tersebut dibalas oleh Israel dengan menjatuhkan rudal-rudalnya ke Isfahan. Iran adalah negara Islam yang berani dan keras melakukan perlawanan atas tindakan zionis Israel ke Palestina.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement