Selasa 23 Apr 2024 10:45 WIB

LPTQ Bekasi Ajak Masyarakat Semarakkan Pembukaan MTQ Jawa Barat 2024

Seluruh cabang perlombaan MTQ akan berlangsung hingga 4 Mei 2024.

Sejumlah siswa SD mengamati jalannya pawai peserta lomba MTQ.
Foto: Republika/Darmawan
Sejumlah siswa SD mengamati jalannya pawai peserta lomba MTQ.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI -- Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Bekasi mengajak segenap tokoh agama dan masyarakat serta ulama untuk menyemarakkan pembukaan ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2024.

Ketua Harian LPTQ Kabupaten Bekasi, Enjuk Marjuki, mengatakan para ulama dan tokoh bisa turut meramaikan rangkaian pembukaan mulai dari pawai taaruf pada Ahad (28/4/2024) pagi hari.

Baca Juga

"Itu nanti start awal pawai taaruf di Central Park Meikarta, sama-sama kita hadir dan ramaikan di sana," katanya di Cikarang, pekan lalu.

Dia mengatakan pawai taaruf menjadi kegiatan awal dari rangkaian pembuka MTQ ke-38 Jawa Barat dengan puncak pembukaan yang akan dipusatkan di Lapangan Plasa Pemkab Bekasi. Pembukaan akan dihadiri Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan seluruh rombongan atau kafilah dari 27 kabupaten dan kota se-provinsi itu.

"Pembukaan MTQ di lapangan pemda pada Ahad malamnya. Di sana nanti ada bintang tamu grup band Gigi yang memiliki album religi untuk menghibur dan menyemarakkan acara," katanya.

Enjuk juga mengajak masyarakat Kabupaten Bekasi menghadiri puncak pembukaan MTQ ke-38 Jawa Barat serta seluruh cabang perlombaan yang akan berlangsung hingga 4 Mei 2024.

Dia menyebutkan ada 12 lokasi perlombaan dengan titik pusat di kompleks perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi serta Graha Pariwisata, Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.

Lokasi perlombaan tersebut meliputi arena utama Plasa Pemkab Bekasi, aula Kodim 0509, aula Balai Rakyat DPRD, lapangan indoor Disbudpora, aula Baznas, dan aula Diskominfo. Kemudian di aula BPBD, aula unit layanan pengadaan, aula KH Noer Ali, aula KH Raden Ma'mun Nawawi, Gedung Teater Dinas Pariwisata, dan terakhir di lapangan tenis Pemkab Bekasi.

"Pemkab Bekasi juga membuka stan pameran dan bazar di arena utama lapangan Plasa Pemkab Bekasi selama berlangsungnya penyelenggaraan MTQ," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement