Selasa 23 Apr 2024 12:10 WIB

Pemkab Bekasi Sebut Persiapan MTQ Jabar 70 Persen

Arena perlombaan MTQ di 12 titik sudah siap.

Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
Salah satu panggung MTQ (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BEKASI -- Pemerintah Kabupaten Bekasi menyebutkan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat pada 27 April-5 Mei 2024 sudah mencapai 70 persen atau lebih cepat dari target.

"Untuk kesiapan sampai saat ini sudah 70 persen lebih ya, tinggal finishing saja nanti di akhir," kata Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Setda Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti di Cikarang, Senin (23/4/2024).

Baca Juga

Dia mengatakan pemerintah daerah terus mematangkan persiapan baik dari aspek sarana dan prasarana hingga pelayanan kepada seluruh peserta untuk memastikan segenap unsur terlibat dapat terlayani dengan optimal.

"Sebagai tuan rumah tentu kami ingin memastikan seluruh peserta dan segenap unsur yang terlibat merasakan kenyamanan selama perlombaan berlangsung," katanya.

Ia menyatakan persiapan dari segi arena perlombaan yang tersebar di 12 titik sudah terselesaikan, termasuk sarana dan prasarana pendukung. "Kami juga dibantu LO dan koordinator setiap bidang. Sejauh ini semua bekerja dengan maksimal sesuai proyeksi masing-masing," ucapnya.

Pihaknya selaku tuan rumah bertekad mampu menyukseskan ajang perlombaan agama tingkat provinsi ini baik dari segi penyelenggaraan maupun prestasi. "Rundown dan kesiapan LO juga koordinator saat ini sudah menyampaikan progres. Selanjutnya besok akan dilaksanakan rapat final," katanya.

Pihaknya juga telah membentuk koordinator di setiap kecamatan dengan tugas utama memobilisasi masyarakat untuk bisa datang dan menonton setiap rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan, perlombaan, hingga penutupan mendatang.

"Koordinator kecamatan akan mengajak warga, dibantu dinas pendidikan juga yang membuat jadwal sekolah mana yang akan menonton perlombaan. Tujuannya, nomor satu supaya ada ketertarikan dari kita sendiri," katanya.

Sri Enny berharap melalui ajang ini ketertarikan masyarakat untuk belajar agama lebih dalam dapat ditingkatkan sekaligus mendorong individu lebih giat dalam beribadah, khususnya mengaji.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement