Senin 15 Apr 2024 19:17 WIB

Ketika Aktor Morgan Freeman Coba Kumandangkan Adzan di Masjid Kairo

Freeman tampak heran dengan pemilihan muadzinnya.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Ani Nursalikah
 Aktor AS Morgan Freeman.
Foto:

Lalu, Ahmed Ragab menjelaskan, mengakhiri sholat adalah dengan mengucapkan "Assalamualaikum". "Ini seperti mengakhiri perjumpaan dengan siapa pun, karena pada hakikatnya shalat adalah pertemuan dengan Tuhan," kata Ragab kepada Freeman.

Morgan Freeman menimpali penjelasan Ragab dengan mengatakan, "Seperti 'Hei, see you later, nice talking to you."

Dalam narasinya, Freeman mengatakan, "Sholat ibarat percakapan dengan seseorang, namun bagaimana cara berbicara kepada orang yang tidak berwujud manusia? Untuk membantu saya memahami, Ahmed telah mengatur pertemuan dengan seorang imam di masjid ini, Imam Al Ameer Mahfooz."

Setelah itu, Morgan Freeman yang didampingi Ragab, bertemu Mahfooz untuk menanyakan beberapa hal. Kepada Mahfooz, Freeman bertanya, "Dalam agama Kristen, Tuhan dimanifestasikan, tetapi dalam Islam tidak ada hal seperti itu. Jadi, dengan siapa saya berbicara? Apakah saya membayangkan sesuatu?"

Menjawab pertanyaan tersebut, Imam Al Ameer Mahfooz mengatakan, "Anda tidak bisa membayangkan Allah. Allah berada di luar imajinasi kita. Apa pun yang Anda bayangkan dengan pikiran manusia, Allah akan berbeda darinya."

Lalu, Morgan Freeman bertanya lagi, "Salah satu suara yang paling menyentuh dan indah di dunia adalah adzan. Apa asal muasalnya?"

Dijelaskan bahwa salah satu sahabat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement