Kamis 04 Apr 2024 23:19 WIB

Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci Ramadan Melalui Wakaf Alquran

Sinar Primera Group mewakafkan Alquran ke berbagai mushola beberapa daerah

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Sinar Primera Group mewakafkan Alquran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah. Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya Sinar Primera Group untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat.
Foto: dok istimewa
Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Sinar Primera Group mewakafkan Alquran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah. Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya Sinar Primera Group untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati bulan suci Ramadan, Sinar Primera Group mewakafkan Alquran ke berbagai mushola dan lembaga keagamaan di beberapa daerah. Kegiatan itu merupakan bagian dari upaya Sinar Primera Group untuk dapat berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan agama dan spiritual di masyarakat.

“Kami bersyukur dapat memberikan kontribusi, hal ini untuk mendukung peningkatan pembelajaran dan pemahaman Alquran di kalangan masyarakat. Kami berharap wakaf Alquran ini dapat membawa manfaat yang besar bagi penerima dan menjadi amal jariyah bagi kami semua,” ujar Direktur Sinar Primera Group Deddy Djaja Ria dalam siaran pers, Kamis (4/4/2024).

Sebagai bagian dari kegiatan sosial Ramadan tahun ini, Sinar Primera Group menyalurkan wakaf Alquran ke beberapa tempat ibadah dan lembaga pendidikan agama yang berlokasi di Narogong, Karawang, serta Pluit. Hal ini merupakan dukungan Sinar Primera Group untuk mendukung proses belajar dan mengajar agama Islam, serta membantu pengembangan spiritual anak-anak dan remaja di berbagai daerah.

Salah satu penerima manfaat, Pengurus Pondok Pesantren Tarbiyatul Ullum KH Ma’mun Nawawi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Sinar Primera Group. Alquran itu dia sebut sangat berarti bagi pondok pesantrennya.

“Kami sangat bersyukur dan mengapresiasi bantuan dari Sinar Primera Group yang telah mewakafkan Alquran kepada kami. Alquran ini sangat berarti bagi kami, terutama dalam mendukung kegiatan belajar mengajar di pondok pesantren kami,” jelas dia.

Dalam rangkaian kegiatan Ramadan Sinar Primera Group ini, Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas inisiatif wakaf Alquran. Pengurus Yayasan Anak Yatim Masjid Al-Mukhlisin Pluit Ustaz Khomisan Hamid berharap wakaf itu dapat berdampak positif.

"Kami berharap wakaf ini akan membawa dampak positif yang besar dalam proses pembelajaran dan pengembangan spiritual anak didik kami, serta mendorong mereka untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Alquran dalam kehidupan sehari-hari," ungkap dia.

Kegiatan wakaf Alquran ini diharapkan dapat memperkuat silaturahmi dan kebersamaan, sekaligus meningkatkan kecintaan dan pemahaman terhadap Alquran di kalangan umat Muslim, khususnya di bulan suci Ramadhan. Sinar Primera Group terus berupaya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan sebagai wujud tanggung jawab sosial perusahaan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement