Senin 25 Mar 2024 12:01 WIB

Khawatir Orang Jadi Takut Sholat, Ustadz Hilmi Minta Film Kiblat Dihentikan

Poster film berjudul Kiblat menampilkan visual yang sangat menyeramkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Hilmi Firdausi
Foto:

Ustadz Hilmi berharap, dengan dilarangnya penayangan film ini akan menghentikan niatan memproduksi film-film serupa yang mengangkat latar religi namun dijadikan film horor.

“Mulai saat ini, mohon hentikan membuat film dengan menghororisasikan simbol-simbol Islam. Kita sudah banyak termakan oleh stigma bahwa malam Jumat itu horor, kain kafan itu seram, padahal itu hal-hal mulia dalam Islam,” jelasnya.

“Jadi jangan sampai sekarang sholat pun jadi ikut-ikutan seram karena dijadikan tema film horor. Umat Islam pun harus berhenti menonton film-film seperti ini. Insya Allah jika tidak ada pasarnya film-film semacam ini tidak akan dibuat lagi,” ujar Ustadz Hilmi.

Unggahan Ustadz Hilmi tentang film ini mendapatkan banyak dukungan. Bahkan ada juga yang membandingkannya dengan film horor melegenda seperti Suzana. Di mana para setan pasti akan kalah dengan ulama dan ayat-ayat Alquran.

“Mending film dulu kaya suzana yang endingnya pasti kalah sama ayat-ayat alquran,” tulis @Abah***

“Betul ustadz, saya juga tidak setuju dengan film horor seperti itu. Karena anak-anak saya jadi engga mau sholat sendirian di mushola. Yang tadinya berani menjadi penakut, karena difikirannya selalu terbayang hal-hal seperti itu. Maklum anak-anak sekarang rasa ingin taunya amat kuat, tapi akhirnya jadi penakut,” tulis @titinsum**

“Ini termasuk penghinaan sholat ga sih? Ya Allah seharusnya sholat itu bikin kita kuat iman, karena berinteraksi langsung dengan Allah sang Pencipta. Ini malah dibuat lelucon. Astagfirullah,” tulis @ratna**

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement