Ahad 24 Mar 2024 21:18 WIB

Muslim Indonesia Kelola Mushala di Bekas Restoran Sushi, Semarak di Bulan Ramadhan

Umat Muslim Jepang ikut melaksanakan sholat Jumat serta tarawih.

Ilustrasi. Sholat Jumat di Masjid Nusantara Akihabara di Tokyo, Jepang. Masjid satelit ini dikelola Muslim Indonesia.
Foto: Dok. Pribadi/Asep Wijaya
Ilustrasi. Sholat Jumat di Masjid Nusantara Akihabara di Tokyo, Jepang. Masjid satelit ini dikelola Muslim Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, ATSUGI -- Umat Muslim baik warga negara Indonesia (WNI) maupun warga Jepang melakukan berbagai aktivitas di mushala Ar-Rahmah. Mushala ini merupakan bekas restoran sushi di Kota Atsugi, Prefektur Kanagawa.

“Alhamdulillah, ini tahun ketiga kami melakukan kegiatan Ramadhan di mushala  ini. Dulunya ini restoran sushi,” kata pemilik sekaligus pengelola mushala Ar-Rahmah Rieska Oktavia kepada Antara di Atsugi, Ahad (24/3/2024).

Baca Juga

Rieska dan rekannya, Nurhanifah bersama membeli bangunan tersebut. Bangunan ini kini terdiri dari mushala, tempat tinggal, serta toko yang menjual berbagai produk Indonesia serta bahan makanan halal.

Dia melakukan renovasi sedikit demi sedikit untuk mengubah interior restoran menjadi mushala yang dilengkapi tempat berwudhu, bahkan kamar mandi bagi jamaah yang menginap.

Dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, program di mushala tersebut terdiri dari buka puasa bersama setiap hari, Family Day pada Sabtu yang merupakan kegiatan untuk orang tua dan anak-anak, pesantren kilat selama dua hari satu malam, penerimaan zakat, infak dan sedekah, itikaf, dan sholat Idul Fitri.

Insya Allah ada program Idul Fitri...

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement