Sabtu 23 Mar 2024 15:59 WIB

Kemenag Targetkan Penyelenggaraan Haji 2024 Zero Complaint

Jamaah haji harus gembira.

Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media, Komunikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi, Wibowo Prasetyo
Foto: MCH 2024
Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media, Komunikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi, Wibowo Prasetyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Agama menargetkan penyelenggaraan haji 2024 zero complaint. Karena itu, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 2024 diharapkan menjaga marwah dan nama baik bangsa, serta memberikan pelayanan maksimal kepada para jamaah. 

"Bapak ibu semua ini influencer. Bapak ibu ini petugas haji. Bapak ibu 24 jam membersamai jamaah," ujar Staf Khusus Menteri Agama RI Bidang Media, Komunikasi dan Pengembangan Teknologi Informasi, Wibowo Prasetyo dalam pidatonya di acara Bimbingan Teknik PPIH Arab Saudi 2024 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2024). 

Pria yang akrab disapa Gus Bowo itu meminta petugas haji melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional. "Sehingga tidak ada komplain dari jamaah. Wujudkan zero complaint," kata dia. 

Karena menurut Gus Bowo, orang yang terdekat, dipercaya, dan membersamai selama 24 jam jamaah adalah petugas haji. "Petugas haji Indonesia paling disiplin di dunia. Sebagai influencer bapak ibu harus mempromosikan haji," ujar dia. 

Gus Bowo pun berharap penyelenggaraan haji harus fun, harus gembira. Caranya memberikan pelayanan yang baik dan optimal, serta maksimal kepada jamaah. "Jamaah bisa fun, bisa nyaman, jangan tegang-tegang," ucap Gus Bowo. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement