Jumat 22 Mar 2024 15:19 WIB

Pemkab Mukomuko dan Baznas Gelar Buka Puasa dan Santuni Anak Yatim  

Santunan Baznas untuk anak yatim dan yatim piatu dengan total dana Rp 15 juta.

Baznas Mukomuko gelar buka puasa dan santuanan yatim. (ilustrasi)
Foto: dok. Baznas
Baznas Mukomuko gelar buka puasa dan santuanan yatim. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MUKOMUKO -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan melaksanakan buka bersama anak-anak yatim atau yatim piatu, disertai penyerahan santunan dalam kegiatan Safari Ramadhan ke 15 kecamatan daerah ini.

"Alhamdulillah ada santunan dari Baznas untuk anak-anak yatim dan yatim piatu dengan total dana sebesar Rp 15 juta," kata Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko Amri Kurniadi di Mukomuko, Jumat (22/3/2024).

Baca Juga

Pemkab Mukomuko menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1445 Hijriah/2024 sebagai bagian silaturahim dengan masyarakat sekaligus untuk mensosialisasikan program pembangunan di daerah ini. Ia menyebutkan ada dua Tim Safari Ramadhan 1445 Hijriah yakni tim satu rombongan bupati dan tim dua rombongan wakil bupati. 

Sedangkan kegiatan Safari Ramadhan dilaksanakan selama delapan hari mulai  23 dan 24 Maret 2024, sedangkan 25 Maret kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Bengkulu ke daerah ini. Ia mengatakan dari dana total sebesar Rp 15 juta, setiap kecamatan dari 15 kecamatan di daerah ini, ada lima anak yatim dan yatim piatu yang akan menerima santunan.

Dana santunan untuk anak yatim dan yatim piatu di bulan Ramadhan tahun ini, kata dia,, selain berasal dari Baznas, ada juga santunan dari pribadi Bupati Mukomuko Sapuan. "Biasanya ada santunan untuk anak yatim dan yatim piatu dari pribadi bupati, karena selama ini bupati biasa berbagi kepada anak-anak yatim dan yatim piatu," ucapnya. 

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tahun ini, pihaknya akan menggunakan dana tanggung jawab sosial atau CSR dari Bank Bengkulu untuk membantu pembangunan masjid yang tersebar di sejumlah. 

Pemkab Mukomuko  menerima dana CSR dari Bank Bengkulu sebesar Rp 400 juta yang Rp 300 juta untuk mendukung pembangunan masjid. "Dari dana CSR tersebut, sebelumnya pernah kita bagikan sebagian dari total dana CSR 2023 yang diterima pemda Rp 400 juta untuk bantuan sosial, sebesar Rp 300 juta untuk pembangunan masjid," katanya.

Ia mengatakan pembagian dana CSR dilakukan oleh Tim Safari Ramadhan saat melakukan kunjungan ke 15 masjid yang berada di 15 kecamatan yang menjadi lokasi khusus kegiatan Safari Ramadhan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement