Kamis 21 Mar 2024 18:54 WIB

Momentum Nuzulul Qur’an, Amanah Takaful dan FKMT Jakpus Bahas Tebar 1.000 Al-Qur’an

Program kolaborasi ini sejalan dengan program pemerintah.

Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Pusat melakukan audiensi dengan Walikota Jakarta Pusat pada Kamis (21/03) di kantor Walikota Jakarta Pusat.
Foto: Dok Amanaj Takaful
Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Pusat melakukan audiensi dengan Walikota Jakarta Pusat pada Kamis (21/03) di kantor Walikota Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam rangka meluaskan silaturahmi dan kolaborasi program Ramadhan, Amanah Takaful bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Pusat melakukan audiensi dengan Walikota Jakarta Pusat pada Kamis (21/03) di kantor Walikota Jakarta Pusat.

Hadir dalam agenda ini, Kepala Bagian Kesra Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Ketua FKMT Jakarta Pusat, Koordinator Baznas Bazis Jakarta Pusat dan Kepala Divisi Program serta Penghimpunan Amanah Takaful beserta jajaran masing-masing.

Baca Juga

Dalam audiensi ini, Kadiv Program Amanah Takaful, Fikri Paturahman menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan sekaligus mengajak kolaborasi dan menggalang dukungan dari Pemerintah Kota Jakarta Pusat dalam mensukseskan program Malam Nuzulul Qur’an sekaligus Tebar 1000 Qur’an Se Jakarta Pusat yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2024. 

“Program ini merupakan lanjutan dari program – program sebelumnya yang telah kami kolaborasikan, dan di momen Ramadhan ini kami ingin berbagi lebih banyak kebahagiaan dan apresiasi kepada para guru ngaji khususnya di wilayah Jakarta yang telah banyak mendermakan waktu dan ilmu dalam mengajarkan Al-Qur’an serta ilmu agama baik di Majelis Taklim, Masjid maupun musholla” ujar Fikri.

Kegiatan ini rencananya akan di hadiri oleh 100 orang perwakilan Majelis Taklim Se Jakarta Pusat yang berada di bawah koordinasi FKMT yang nantinya akan dilanjutkan dengan berbagai program pelatihan, pendampingan, edukasi dan sosialisasi yang dibutuhkan me meningkatkan kualitas pembinaan Al-Qur’an dan dakwah Islam di wilayah Jakarta.

Sambut Baik

Walikota Jakarta Pusat yang diwakili oleh Kabag Kesra Ahmad Juhandi menyambut baik program tersebut dan mengutarakan komitmen untuk mendukung penuh kegiatan kolaborasi kebaikan ini.

“Kami pemerintah kota Jakarta Pusat berkomitmen dan mendukung sekali kegiatan ini. Karena para guru ngaji harus kita perhatikan secara bersama-sama. Perlu adanya dukungan, tidak hanya pemerintah saja. Namun perlu adanya sinergi dengan masyarakat khususnya berbagai forum terkait serta NGO melalui berbagai programnya,” tuturnya.

Ahmad menjelaskan bahwa program kolaborasi ini sejalan dengan program Pemerintah dalam hal memberikan dukungan kepada pendidikan. Lebih lanjut Ia mengutarakan rasa terima kasih dan berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat.

“Program ini bagus dan baik terlebih saat ini dibulan Ramadhan, semoga dapat berjalan lancar dan berdampak baik bagi para guru ngaji di wilayah Jakarta,” harapnya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement