Senin 04 Mar 2024 01:04 WIB

Sekda Tangerang Salurkan Santunan untuk Puluhan Anak Yatim

Anak yatim harus mendapatkan bantuan untuk keberlangsungannya.

Ilustrasi santunan untuk anak yatim.
Foto: Dok BMH
Ilustrasi santunan untuk anak yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyalurkan santunan kepada 50 anak yatim di Kelurahan Medang, Kecamatan Pagedangan, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Isra Miraj.

"Saya sangat senang bertemu dengan anak-anak dan masyarakat Kelurahan Medang, di sini kita dapat bersilaturahmi juga saling berbagi dengan sesama," kata Rasyid di Tangerang, Ahad (3/3/2024).

Baca Juga

Pemberian santunan kepada anak yang sudah tidak memiliki orang tua lengkap tersebut dilakukan pada Sabtu (2/3) sebagai bentuk kepedulian pemkab dan diharapkan bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan, terutama menjelang Idul Fitri.

"Saya mengucapkan rasa syukur dan bahagia bisa bersilahturahmi, sekaligus berbagi dengan anak yatim dan masyarakat Kelurahan Medang," katanya.

Sekda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan masyarakat Medang yaitu mengumpulkan dan menyantuni para anak yatim.

Menurutnya, kegiatan itu mencerminkan sisi religius masyarakat dan kebersamaan serta kerukunan antar-sesama yang terus dijaga dan dipupuk oleh seluruh lapisan masyarakat yang sangat heterogen.

"Sejalan dengan visi misi Pemkab Tangerang, saya mengapresiasi masyarakat Medang yang terus hidup rukun dan  damai di tengah keberagaman di wilayah perkotaan ini," tuturnya.

Sementara itu tokoh Masyarakat Medang Mad Nur menyampaikan terima kasih atas perhatian dan dukungan Sekda terhadap program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kelurahan Medang.

"Terima kasih kepada pemerintah, Pak Sekda yang terus membantu dan perhatian kepada masyarakat dalam melakukan pembangunan wilayah Medang. Kami mendoakan bapak sehat selalu dan sukses," katanya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement