Sabtu 02 Mar 2024 10:51 WIB

Tegur Anak Nongkrong Dekat Pesantren Hingga Larut Malam, Aa Gym Malah Dicuekin

Aa Gym mengeluhkan keberadaan minimarket yang jadi tempat nongkrong.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah
Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).
Foto:

Aa Gym merasa sedih lantaran keberadaan minimarket tersebut. Ia menilai aktivitas nongkrong pemuda dan pemudi hingga larut malam tidak memberikan contoh baik kepada santri.

"Ya saudara-saudara sekalian ini lingkungan pesantren tapi sekarang jadi begini keadaannya sangat sedih semuanya hening, tapi setelah ada Circle K itu menjadi sangat larut malam, merokok begini keadaannya jadi contoh yang tidak baik bagi para santri," kata dia.

Ia pun meminta kepada warganet yang dapat membantu menyelesaikan masalah tersebut. Bahkan, Aa Gym menyebut sejumlah nama seperti wali kota Bandung, aparat kepolisian agar bisa turun tangan sebab ia merasa tidak pernah dimintai izin adanya minimarket.

"Ada yang bisa bantukan siapa ya? Pak wali kota atau siapa pak polisi aparat kami tidak pernah dimintai izin untuk adanya kegiatan ini mudah-mudahan ada yang bisa bantu saya merasa tidak tenang tidak nyaman melihat suasana seperti ini," kata dia.

Ia mengaku belum mengetahui solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan tersebut. Aa Gym pun tidak mengetahui apakah pemilik minimarket tersebut memiliki kepedulian terhadap keadaan masjid dan pesantren.

"Kalau sampai larut malam begini terganggu keadaan di pesantren kalau ada yang punya ide aparat yang berwenang harus bagaimana sikap terbaik agar keberadaan pesantren ini tidak terganggu oleh aktivitas pacaran seperti ini. Sampai larut malam begini, mudah-mudahan ada yang bisa bantu. Hatur nuhun," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement