Ahad 25 Feb 2024 16:27 WIB

Ketua ASFA Foundation Syafruddin Bahas Kerja Sama dengan Grand Mufti Yordania

Grand Mufti Yordania mengapresiasi peran Indonesia membela Palestina.

Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat pada Ahad (25/2/2024).
Foto: dok asfa foundation
Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo bertemu Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat pada Ahad (25/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua ASFA Foundation Komjen Pol (Purn) Syafruddin Kambo kunjungi Amman, Yordania untuk memerkuat pengembangan kerja sama bidang pendidikan, keagamaan, dakwah islamiyah, dan kemanusiaan. Pertemuan pertama di Yordania, Syafruddin menemui Grand Mufti Yordania Syaikh Ahmad Al-Hasanat pada Ahad (25/2/2024). 

Dalam pertemuan itu, Grand Mufti Yordania menyambut baik upaya ASFA Foundation untuk memercepat pengembangan sumber daya manusia yang berbasis penguatan pondok pesantren dan lembaga pendidikan di Indonesia. Melalui keterangan yang diterima Republika.co.id, Syafruddin menuturkan, Syaikh Ahmad Al-Hasanat siap memfasilitasi kegiatan tetap dan berkala bagi mahasiswa Indonesia yang sedang menempuh studi di Yordania.

Baca Juga

Antara lain dengan program pendidikan intensif tentang ilmu Alquran, tafsir, hadits, fiqih, dan usul fiqh. "Sebagai upaya untuk memperkaya khazanah intelektual dan pengetahuan mahasiswa serta memperkokoh pendangannya dalam wasatiyah Islam," tutur Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, Grand Mufti Yordania juga mengapresiasi peran Indonesia dan ASFA Foundation yang membela rakyat Palestina dan secara nyata membantu warga Palestina di Gaza. Dalam pertemuannya dengan Syaikh Ahmad Al-Hasanat, Syafruddin didampingi Wasekjen MUI Pusat Ali Hasan Al-Bahar, Waketum Lazis ASFA KH Anizar Masyhadi, Pejabat Pensosbud KBRI Amman Alamsyah dan Muhammad Ilham Effendy.

Selain bertemu Grand Mufti Yordania, Syafruddin dijadwalkan bertemu dengan pejabat tinggi Yordania lainnya di Amman. Antara lain, Menteri Pendidikan Tinggi, Menteri Wakaf dan Kepala Jordan Hashemite Charity Organization. Indonesia dan Yordania merupakan negara sahabat yang hubungannya sangat erat dan saling menguatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement