Kamis 22 Feb 2024 04:00 WIB

Keajaiban Alquran dan Sains Memantapkan Ty Mitchell Memeluk Islam

Selama mendekam di penjara, Ty merasakan hidupnya hampa.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Kubah masjid berlafaskan Allah (ilustrasi)
Foto:

“Saya tidak tahu siapa yang meninggalkan buku itu di sana. Lalu saya mengambil buku itu dan membacanya, karena memang tidak ada TV maupun yang lainnya, jadi memang hanya ada buku itu,” ujar Ty, dikutip dari channel YouTube Freshly Grounded, Rabu (21/2/2024).

“Betapa saya terpaku pada buku itu. Buku tersebut berbicara tentang keajaiban ilmiah saat ini, dan itulah yang membawaku kepada Islam,” ujarnya.

Setelahnya, ia semakin rajin ke perpustaakaan dan mencari tahu tentang Islam. Ty sangat takjub,  betapa yang disebutkan dalam Alquran yang ditulis 1.400 tahu lalu, telah banyak dibuktikan oleh sains dan temuan-temuan para ilmuwan.

Misalnya, bagaimana proses pembentukan embrio manusia, dari segumpal darah kemudian menjadi segumpal daging, kemudian mulai membentuk tulang-belulang dan mulai berkembang menyerupai bentuk manusia.

“Bagaimana embrio berkembang di dalam tubuh seorang wanita, bagaimana tahapan yang dilaluinya seperti apa, kemudian dia berbicara tentang gunung atau tentang bumi, udara, tentang lautan,” kata Ty Mitchell.

Selanjutnya...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement