Sabtu 17 Feb 2024 15:45 WIB

UIN Ar-Raniry Bener Meriah Kolaborasi Pengembangan Gampong Qurani

UIN Ar-Raniry akan kembanngkan

Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman menerima kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Haili Yoga di UIN Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh. ANTARA/ HO-Humas UIN Ar Raniry
Foto: Humas UIN Ar-Raniry
Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman menerima kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Haili Yoga di UIN Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh. ANTARA/ HO-Humas UIN Ar Raniry

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry bersama Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berkolaborasi untuk pengembangan gampong Qurani di kabupaten setempat.

“Kami mengapresiasi dan siap mendukung program Bupati untuk meningkatkan literasi membaca Alquran dan Program Gampong Qurani di Kabupaten Bener Meriah,” kata Rektor UIN Ar-Raniry Banda Aceh Prof Mujiburrahman saat menerima kunjungan Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Haili Yoga di UIN Ar Raniry, Darussalam, Banda Aceh, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga

Pihaknya mengirimkan sebanyak 61 hafiz yang akan melakukan pengabdian di Bener Meriah. Ia menjelaskan kunjungan tersebut juga bagian dari silaturrahmi dan membahas komitmen kerja sama dengan UIN Ar-Raniry terkait pengembangan Gampong Qurani di Kabupaten Bener Meriah yang melibatkan penempatan mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) di kabupaten tersebut.

“Insya Allah, pekan depan kita akan mengirim sebanyak 795 mahasiswa ke Kabupaten Bener Meriah untuk mengikuti kegiatan Kuliah Pengabdian Masyarakat,” katanya.

Prof Mujib menambahkan dalam percontohan program Gampong Qurani dilaksanakan di lima desa yang akan menjadi fokus utama yakni dengan penempatan empat orang hafiz di setiap kelompok KPM di masing-masing desa.

Pj Bupati Bener Meriah Haili Yoga menyampaikan terima kasih atas komitmen kerja sama UIN Ar Raniry untuk pengembangan Gampong Qurani itu.

Ia berharap dengan kehadiran mahasiswa KPM UIN Ar-Raniry dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan kemampuan membaca Alquran.

Menurut dia kolaborasi tersebut sangat penting dalam memotivasi masyarakat untuk lebih gemar membaca Alquran, terutama di bulan Ramadhan. Kerja sama dengan UIN Ar-Raniry sebagai langkah yang tepat dalam membentuk Gampong Qurani di Kabupaten Bener Meriah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement