Kamis 25 Jan 2024 18:41 WIB

Labschool UNJ Donasikan Rp 600 Juta Lebih untuk Bantu Rakyat Palestina

Labschool UNJ turut berkomitmen bantu rakyat Palestina

Penyerahan bantuan Labschool UNJ secara simbolik kepada Dubes Palestina untuk RI, HE Dr Zuhair Al-Shun
Foto: dok istimewa
Penyerahan bantuan Labschool UNJ secara simbolik kepada Dubes Palestina untuk RI, HE Dr Zuhair Al-Shun

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Labschool UNJ, di bawah koordinasi penuh kepedulian dari "Labschool Peduli," menyumbangkan dengan sukarela sejumlah Rp 623.845.346 untuk mendukung Palestina.  

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Duta Besar Palestina HE Dr  Zuhair Al-Shun. Saat menerima secara simbolis bantuan ini, Zuhair menyampaikan rasa hormat. 

Baca Juga

Dirinya berterimakasih karena Indonesia selalu mendukung palestina dalam perjuangan meraih kemerdekaan selama 75 tahun Palestina di bawah Penjajahan yang kejam. 

“Rakyat Palestina tidak akan berhenti berjuang untuk meraih kemerdekaan,” kata dia, dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).   

Acara penyerahan yang bersejarah ini dilaksanakan di Auditorium Labschool UNJ dan dihadiri pimpinan sekolah, dan siswa perwakilan dari cabang-cabang Labschool di Jakarta, Kebayoran, Cibubur, dan Cirendeu. 

Tak kalah penting, orang tua siswa Labschool yang diwakili pengurus persatuan orang tua murid dan guru turut hadir, menambah nuansa kebersamaan dalam acara tersebut.

Rektor Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang diwakili oleh Prof Sarkadi, menjelaskan UNJ memiliki sekolah luar biasa bernama Labschool UNJ yang menjadi bagian dari masyarakat dunia yang peduli terhadap Palestina. 

Dia menyebutkan, dana sebesar Rp. 623.845.346 yang terkumpul merupakan komitmen atas kemanusian dan bentuk kepedulian sosial yang nyata sebagai karakter utama pada diri seluruh civitas Labschool UNJ. 

Tindakan baik ini, menurut dia, memperkuat komitmen Labschool UNJ terhadap tanggung jawab global dan menggarisbawahi pentingnya upaya bersama dalam situasi sulit. 

“Komunitas Labschool bersatu dalam memupuk empati dan memberikan kontribusi pada dunia di mana kepedulian tidak mengenal batas,” kata dia. 

Kepala Pengelola Sekolah Labschool UNJ, Prof Totok Bintoro, menambahkan keluarga besar Labschool turut berduka yang mendalam atas tragedi yang saat ini masih berlangsung dan mengutuk keras kejahatan kemanusiaan Zionis Israel atas rakyat dan bangsa Palestina. “Kekerasan yang dilakukan Zionis Israel tak bisa dibenarkan atas alasan apapun,” ujar dia. 

Baca juga: Ingin Segala Urusan Dipermudah Allah SWT? Baca Doa dari Alquran Berikut Ini

Lebih lanjut, dia mengatakan Labschool UNJ yang terdiri atas sekolah di beberapa lokasi ini  berkomitmen untuk memberikan pendidikan holistik, tidak hanya menumbuhkan keunggulan akademis tetapi juga menanamkan nilai-nilai kepedulian, kemanusiaan dan kewarganegaraan global. 

“Inisiatif Labschool Peduli mencerminkan komitmen lembaga ini terhadap tanggung jawab sosial dan memberikan dampak positif bagi dunia,” tutur dia.

photo
BUKTI GENOSIDA ISRAEL - (Republika)

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement