Rabu 24 Jan 2024 14:54 WIB

Baznas DKI Jakarta Terima Donasi Palestina Rp 673 Juta dari JNE

Bantuan untuk Palestina akan disalurkan melalui Baznas Indonesia.

Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menerima donasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 673.782.621 juta dari JNE.
Foto: Dok. Bazis
Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menerima donasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 673.782.621 juta dari JNE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta menerima donasi Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp 673.782.621 juta dari JNE.

"Alhamdulillah Donasi dari PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang dikumpulkan dari karyawan di seluruh Indonesia sebesar Rp 673.782.62, juta pada hari ini kita serahkan kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta, dengan harapan donasi ini bisa disalurkan secara langsung untuk saudara kita di Palestina," ujar Hary Purnama, dalam keterangan tertulis, Rabu (24/1/2024).

Baca Juga

Secara simbolis, penyerahan bantuan untuk Palestina diserahkan langsung oleh Bapak Hary Purnama (Head of Engagement Dept JNE) kepada Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, di gedung Graha Mental Spiritual lt 5, Kebon Melati, Jakarta Pusat. Jumlah Donasi yang di serahkan sebesar Rp 673.782.62, dan diterima langsung oleh Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta.

Wakil Ketua Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, KH Nur Alam Bakhtiar, mengucapkan terima kasih kepada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang telah memercayakan donasi untuk Palestina melalui Baznas (Bazis) DKI Jakarta.

"Terima Kasih kepada PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) yang mempercayakan bantuan untuk Palestina, kepada Baznas (Bazis) DKI Jakarta, dimana PT JNE merupakan Muzaki Prioritas yang rutin menunaikan Zakat nya ke Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta, kita do'akan semoga semua karyawan dan jajaran pimpinan PT JNE mendapatkan keberkahan dari Allah Swt," ujarnya.

"Sampai hari ini Palestina khususnya di Gaza memang masih sangat membutuhkan bantuan kita, dan bantuan dari PT JNE ini nantinya akan kita salurkan kembali melalui Baznas Indonesia, dimana bantuan yang dikirim untuk membantu masa tanggap darurat ini meliputi makanan, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan musim dingin, air bersih, pakaian, hygient kit, serta family kit," katanya menambahkan.

Sebagai informasi, serangan membabi buta yang dilancarkan oleh Israel di Jalur Gaza sejak 6 Oktober lalu telah mengakibatkan kehancuran sekitar 1.200 masjid, sementara 25.105 warga Palestina telah terbunuh, sebagian besar perempuan serta anak-anak, dan 62.681 orang terluka, menurut otoritas kesehatan Palestina

Serangan Israel menyebabkan sekitar 85 persen penduduk Gaza menjadi pengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong itu rusak atau hancur, menurut data dari PBB.

Baznas (Bazis) DKI Jakarta mengajak masyarakat Indonesia untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel. Bantuan dapat disalurkan melalui link simpulkebaikan.id/donasipalestina atau transfer ke rekening BSI 799.9000.33 an Baznas (Bazis) DKI Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement