Rabu 24 Jan 2024 08:16 WIB

TNI AL Renovasi Mushala dan Balai Pengajian Warga di Lhokseumawe

Renovasi Mushala, TNI AL perkuat pemberdayaan masyarakat.

Ilustrasi membersihkan mushala.
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara
Ilustrasi membersihkan mushala.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kota Lhokseumawe, Aceh merenovasi bangunan mushala dan balai pengajian Nurul Jannah di Desa Pusong Lama, Lhokseumawe, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat nelayan melalui program karya bakti TNI AL.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) Andi Susanto, Selasa, mengatakan kegiatan itu merupakan bentuk kontribusi satuan kewilayahan Lanal Lhokseumawe dalam karya bakti TNI AL yang bermanfaat bagi lingkungan juga masyarakat pesisir.

Baca Juga

"Jadi ini untuk meningkatkan peranan kinerja kita di wilayah pesisir dalam bentuk karya bakti. Kita dari Lanal Lhokseumawe membantu warga merenovasi bangunan mushala dan balai pengajian Nurul Jannah di Desa Pusong Lama," ujarnya di Kota Lhokseumawe.

Ia menjelaskan bahwa Desa Pusong Lama merupakan daerah pesisir yang masuk dalam wilayah kerja dan pantauan Lanal Lhokseumawe.

Danlanal berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan semangat kebersamaan antara TNI AL dan rakyat, serta bantuan yang diberikan dapat menunjang kegiatan ibadah masyarakat.

Menurut dia, dari kegiatan tersebut juga tercermin sinergisitas, kebersamaan serta kedekatan antara TNI AL dan masyarakat, yang memang harus selalu siap membantu warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah dengan senang dan semangat warga terbantu dalam proses renovasi mushala ini,” katanya.

Sementara itu, pengurus mushala dan balai pengajian Nurul Jannah, Tgk Dzulkifli, berima kasih kepada Danlanal dan jajaran Lanal Lhokseumawe yang berkenan membantu masyarakat.

"Insya Allah ini akan berguna untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah,” katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement