Jumat 19 Jan 2024 17:04 WIB

Peringati Harlah Ke-78, Muslimat NU Santuni 500 Anak Yatim dan Khataman Alquran

Kegiatan harlah ini digelar selama dua hari sampai Sabtu (20/1/2023).

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Foto:

"Telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Bahkan juga menyiapkan di Monas dan jika masih dibutuhkan akan disiapkan di Kemayoran," ucap Khofifah.

Di samping itu, panitia juga sudah menyediakan 300 toilet portabel yang tersebar di sejumlah titik di GBK. "Sudah kita siapkan 300 toilet portabel dan kita tempatkan di beberapa titik," kata dia.

Khofifah kembali menegaskan persiapan acara sudah berjalan dengan baik. "Prinsipnya kita sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk tim relawan untuk memastikan arena bersih serta kerja sama dengan tim kebersihan. Bismillah, besok pelaksanaannya. Kembali mohon doa serta mohon maaf jika terjadi pelambatan lalu lintas sejak Jumat malam sampai Sabtu Sore di sekitar Gelora Bung Karno," jelas dia.

Sebagaimana diketahui, kegiatan utama peringatan Harlah Ke-78 Muslimat NU ini adalah pembacaan dzikir, istighatsah, doa, dan sholawat, sholat tahajud, serta tadarus Alquran dengan target khataman sebanyak 2024 kali, mengacu pada tahun 2024.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan jajaran syuriyah PBNU, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan jajaran tanfidziyah PBNU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement