Jumat 19 Jan 2024 17:04 WIB

Peringati Harlah Ke-78, Muslimat NU Santuni 500 Anak Yatim dan Khataman Alquran

Kegiatan harlah ini digelar selama dua hari sampai Sabtu (20/1/2023).

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Foto: Republika/Prayogi
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada Harlah Ke-73 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam mengawali rangkaian acara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Ke-78 sekaligus HUT NU ke-101, Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (PP Muslimat NU) menggelar santunan bagi 500 anak yatim di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Selain itu, anggota Muslimat juga melakukan khataman Alquran serta tahlil yang ditujukan bagi pendiri NU dan pendiri Muslimat NU. Kegiatan harlah ini digelar selama dua hari sampai Sabtu (20/1/2023).

Baca Juga

Acara puncak diperkirakan akan dihadiri sekitar 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri serta warga NU, perwakilan badan otonom NU, lajnah  dan lembaga NU lainnya. Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menegaskan persiapan peringatan Harlah ke 101 NU dan ke-78 MNU ini sampai saat ini sudah mendekati 100 persen.

"Persiapan kita sudah 99 persen. Sisanya tinggal pelaksanaan mulai nanti malam. Mohon doa semoga lancar hidmat manfaat barakah," ujar Khofifah dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jumat (19/1/2024).

 

Khofifah menjelaskan, panitia yang berkordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI serta pihak GBK, telah menyiapkan sejumlah area parkir yang telah dikondisikan zonasinya dari berbagai daerah di Indonesia. Guna menghindari penumpukan, tidak semua parkir dipusatkan pada arena GBK.

Kantong parkir...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement