Ahad 14 Jan 2024 14:58 WIB

Muslim AS Desak Joe Biden Cabut Dukungan ke Israel

Orang Arab dan Muslim adalah salah satu pendukung terkuat Biden saat pemilu 2020.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Orang-orang berkumpul di luar Gedung Putih di Washington, Senin, 11 Desember 2023, untuk memprotes pembunuhan warga sipil selama perang Israel-Hamas.
Foto:

"Ketika Anda menjabat, tindakan cepat Anda untuk mencabut Larangan Muslim dan Afrika dan menunjuk minoritas ras dan agama ke sejumlah posisi rekor adalah langkah positif yang menandakan potensi hubungan yang lebih baik dengan komunitas Muslim Amerika daripada administrasi sebelumnya," tambahnya.

"Namun penanganan kebijakan Anda terhadap Israel dan Palestina telah menjadi titik perhatian yang terus-menerus yang sekarang telah mencapai titik puncak."

Surat itu juga menyoroti janji kampanye Biden. Biden berjanji menjadikan hak asasi manusia sebagai fokus kebijakan luar negerinya. Surat itu kemudian mempertanyakan jumlah korban meninggal di Gaza dan melewati proses peninjauan kongres untuk transfer senjata ke Israel. Surat itu berakhir dengan memohon Biden mencabut dukungannya atas serangan Israel ke Gaza.

"Demi keadilan, perdamaian, warisan Anda, dan hubungan Anda dengan komunitas kami dan publik Amerika yang lebih luas, tolong akhiri dukungan untuk kekerasan ini hari ini," kata surat itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement