Ahad 14 Jan 2024 14:58 WIB

Muslim AS Desak Joe Biden Cabut Dukungan ke Israel

Orang Arab dan Muslim adalah salah satu pendukung terkuat Biden saat pemilu 2020.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Orang-orang berkumpul di luar Gedung Putih di Washington, Senin, 11 Desember 2023, untuk memprotes pembunuhan warga sipil selama perang Israel-Hamas.
Foto: AP Photo/Susan Walsh
Orang-orang berkumpul di luar Gedung Putih di Washington, Senin, 11 Desember 2023, untuk memprotes pembunuhan warga sipil selama perang Israel-Hamas.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kelompok Muslim dan Arab di Amerika Serikat (AS) mendesak Presiden Joe Biden menghentikan dukungan AS atas serangan Israel di Gaza. Sebuah surat yang ditandatangani kelompok Muslim tersebut menyerukan gencatan senjata segera dan telah dibagikan secara publik.

Surat itu dikirim oleh Gugus Tugas Muslim Amerika di Palestina dan ditandatangani oleh 80 kelompok Muslim-Amerika, Arab-Amerika dan Palestina-Amerika, termasuk Dewan Hubungan Amerika Islam. Mereka mengatakan kebijakan Biden tentang Israel sangat merusak hubungannya dengan komunitas mereka.

Baca Juga

"Sebelum Maret akhir pekan ini di Washington untuk Gaza, kami para pemimpin dan organisasi Muslim Amerika, Arab Amerika, dan Palestina yang bertanda tangan di bawah ini, memohon Anda mengakhiri dukungan terhadap kejahatan perang genosida pemerintah Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza hari ini," bunyi pernyataan itu dilansir dari New Arab, Ahad (14/1/2024).

Mereka mengingatkan Biden bahwa orang Arab dan Muslim adalah salah satu pendukung terkuatnya ketika dia mencalonkan diri pada 2020.

 

"Pemerintahan Anda harus mengubah arah penanganannya terhadap krisis ini, yang telah sangat merusak posisi Anda dengan banyak orang Amerika, terutama komunitas Muslim dan Arab yang telah menjadi pendukung kuat kepresidenan Anda," kata surat itu.

Ketika Anda menjabat...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement