Kamis 11 Jan 2024 16:17 WIB

160 Anak Meninggal Setiap Hari di Palestina pada Desember 2023

Kematian anak karena perang Israel di Gaza jauh melebihi di Suriah dan Afghanistan.

Seorang anak Palestina yang terluka akibat pemboman Israel di Jalur Gaza dirawat di Khan Younis pada Jumat (8/12/2023).
Foto:

Di media sosial, Melenchon mengatakan tanda-tanda serangan Israel terhadap tetangga utaranya berlipat ganda.

"Lepaskan Lebanon! 700 penjaga perdamaian Prancis terancam pembunuhan, seperti begitu banyak personel PBB di Gaza. Jangan sentuh Lebanon! Macron pasti marah!" dia marah. Ada sekitar 10.000 penjaga perdamaian di Lebanon, dan mereka mengatakan sejak 7 Oktober tembakan Israel telah menghantam beberapa patrolinya

Bulan ini di Lebanon, Israel telah membunuh seorang pemimpin senior kelompok Palestina Hamas serta seorang pemimpin Hizbullah Lebanon. Perbatasan Lebanon-Israel telah menjadi tempat baku tembak harian antara Hizbullah dan Israel sejak 7 Oktober lalu. Bentrokan harian ini adalah yang paling mematikan sejak perang antara kedua belah pihak pada tahun 2006.

Panggilan untuk protes

Panot juga menyerukan mobilisasi populer di Prancis dan di tempat lain untuk meningkatkan tekanan pada komunitas internasional mengingat situasi yang mendesak. Dia juga menekankan pentingnya respons internasional yang terkoordinasi untuk mencegah memburuknya situasi, mengulangi bahwa posisi Prancis di pucuk pimpinan Dewan Keamanan PBB dapat memainkan peran kunci dalam menyelesaikan konflik.

Tentara Israel telah mengobarkan perang yang menghancurkan di kantong Palestina di Gaza sejak serangan mendadak pada 7 Oktober oleh Hamas. Setidaknya 23.210 orang Palestina telah kehilangan nyawa mereka dan 59.176 lainnya terluka, kebanyakan dari mereka anak-anak dan wanita.

Serangan Israel telah menyebabkan kehancuran besar-besaran infrastruktur dan bencana kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya, menurut otoritas PBB dan Gaza.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement