Senin 08 Jan 2024 20:09 WIB

Penjelasan Ini Ungkap Bagaimana Kaum Zionis Justru Mengambil Manfaat dari Holocaust

Holocaust dijadikan alat propaganda Zionis untuk kekejaman Israel.

Zionisme (ilustrasi). Holocaust dijadikan alat propaganda Zionis untuk kekejaman Israel
Foto: Panoramio.com
Zionisme (ilustrasi). Holocaust dijadikan alat propaganda Zionis untuk kekejaman Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA- Sejauh ini, Holocaust menjadi senjata kampanye yang ampuh bagi kaum zionis. Media tampaknya menjadi tulang punggungnya. Seperti diakui Said dalam bukunya, The Question of Palestine, yang menyoroti siaran televisi NBC musim semi 1978. 

''... Sebagian program tersebut ditujukan sebagai justifikasi dari zionisme, meskipun pada saat yang nyaris bersamaan, pasukan Israel di Lebanon melakukan penghancuran, dengan ribuan korban nyawa warga sipil, dan penderitaan yang tak terucapkan. Namun, hanya segelintir wartawan yang berani menggambarkan aksi itu mirip penghancuran yang dilakukan Amerika Serikat di Vietnam.''

Baca Juga

Tulisan menarik dapat dibaca lewat olahan Norman G Finkelstein dalam buku The Holocaust Industry. Finkelstein yang kedua orang tuanya lolos dari Ghetto Warsawa dan kamp konsentrasi Nazi menyatakan, Holocaust terbukti menjadi senjata ideologi yang vital.

Dengan cara itu, ''Negara dengan kekuatan militer mengagumkan, dengan catatan HAM mengerikan, telah memotret diri sebagai negara 'korban'.''

Puluhan museum Holocaust kini tersebar di berbagai negara. Di AS, sekurangnya ada 23 museum. Di Washington DC, misalnya, ada United States Holocaust Memorial Museum. 

Selain menyajikan film, museum ini memamerkan tumpukan sepatu tua, gerbong kereta, dan ratusan artefak. Keterangan tertulis menyebutkan, barang-barang tersebut adalah peninggalan para korban Holocaust.

Istilah anti-Semit dan anti-Zionis selalu dicampuradukkan kendati di internal Yahudi sendiri ada suara minoritas menentang zionisme, terutama ilmuwan juga di kalangan akar rumput.

''Para penganut paham liberal atau radikal sekalipun tak mampu membendung kebiasaan kaum zionis yang menyamakan anti-Semit dan anti-Zionis,'' tulis Edward W Said, profesor di Columbia University, Amerika Serikat.

Sejarah penderitaan itulah yang dieksploitasi untuk merobek Palestina. Kini, Laut Mediterania seolah menjadi saksi betapa darah dan air mata seakan berlomba tumpah di tanah Palestina.

photo
Infografis Alquran Bantah Orang Yahudi akan Jadi Penghuni Surga - (Republika.co.id)

sumber : Harian Republika
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement