Senin 08 Jan 2024 11:06 WIB

Punya Sederet Prestasi, Inilah 12 Mualaf Dunia yang Masuk Islam pada 2023

Mereka mengaku hidayah Allah sangat indah dan menenangkan.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Rodtang Jitmuangnon (kanan) menikahi sesama atlet Muay Thai Thailand Aida Looksaikongdin.
Foto:

9. Shermon Burgess

Shermon Burgess merupakan salah satu aktivis anti-Islam paling terkenal di Australia dan mantan ketua kelompok sayap kanan United Patriots Front.

10. Hilarion Heagy

Hilarion Heagy merupakan pastor dan seorang imam Katolik terkemuka yang berbasis di Amerika Serikat. Kabar masuk Islamya Heagy menjadi berita besar bagi dunia.

Sebelum memeluk Islam, Heagy yang tinggal di Kalifornia ini sebelumnya menganut Ortodoks Rusia, bergabung dengan Gereja Ortodoks Antiokhia sekitar 2003, sebelum berangkat pada tahun 2007 dan beralih ke Gereja Katolik Timur. Dia lulus dari Biara Kebangkitan Suci di St Nazianz di Wisconsin untuk menjadi pendeta Katolik Bizantium dan baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mendirikan Biara Kristen Timur di California.

11. Petarung MMA Kevin Lee

Kevin Lee merupakan petarung MMA sekaligus pendiri Ultimate Fighting Championship (UFC). Kevin memeluk Islam pada Januari 2023 dan mengaku tertarik dengan Islam karena Islam merupakan agama yang penuh dengan rasa persaudaraan atau lazim dikenal sebagai ukhuwah Islamiyah.

12. Petarung muay thai Rodtang Jitmuangnon

Rodtang Jitmuangnon merupakan petarung Muay Thai yang selama ini mendominasi ONE Championship. Rodtang Jitmuangnon, resmi masuk Islam pada Februari 2023. Pemegang sabuk juara divisi flyweight Muay Thai itu menikahi sesama petarung Muay Thai, Aida Looksaikongdin dalam sebuah upacara Islam. Upacara pernikahan itu mengungkap ia telah bersyahadat dan menjadi seorang Muslim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement