Ahad 31 Dec 2023 06:51 WIB

Sinergi dengan Indomaret, LAZISNU PBNU Serahkan Bantuan Ambulans di Jawa Timur

Daerah yang menjadi tujuan bantuan Kediri dan Gresik Bawean.

NU Care-LAZISNU PBNU bekerjasama dengan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan
Foto:

Lebih lanjut, ia mengatakan bantuan unit ambulans tersebut merupakan implementasi salah satu program LAZISNU di bidang kesehatan, yaitu NU Care Sehat untuk membantu dan melayani masyarakat secara umum.

“Program ini (ambulnas) adalah implementasi dari program LAZISNU PBNU yaitu NU Care Sehat, yang mana untuk membantu dan melayani masyarakat yang mengalami sakit. Dan ambulans ini untuk melayani masyarakat tanpa terkecuali. Siapa pun harus dilayani. Dan harus dilayani dengan baik,” tegasnya.

Dirinya berharap kerja sama dengan Indomaret dapat terus berjalan dengan pengembangan program lainnya.

“Alhamdulillah, semoga kerja sama Indomaret dengan LAZISNU PBNU terus berlanjut di periode-periode selanjutnya, dan akan kami kembangkan program-programnya. Saya ucapkan terima kasih kepada Indomaret yang sudah bekerjasama dengan kami. Dan semoga apa yang kita berikan dapat membantu dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Qohari.

Pihak Indomaret, Lukman Suroko menjelaskan bahwa program Sedekah Peduli Kemanusiaan kerja sama antara LAZISNU PBNU dengan Indomaret telah dimulai sejak tahun 2018, dengan program pertama terkait bantuan renovasi insfrastruktur untuk warga terdampak gempa bumi di Lombok NTB dan bantuan untuk warga terdampak gempa bumi di Palu, Sulteng.

“Dan hingga saat ini kita masih bekerjasama. Harapannya kita sama-sama memberikan kontribusi positif kepada masyarakat indonesia, khususnya masyarakat Kediri dan Bawean, yang hari ini kita memberikan bantuan ambulans,” kata Lukman selaku Branch Manager (BM) Indomaret Cabang Jombang, Jawa Timur.

Lukman menyebut, total penghimpunan sedekah dan bantuan yang didistribusikan dalam program Sedekah Peduli Kemanusiaan periode Juli-November 2023 senilai Rp3,57 miliar, dengan beberapa bentuk bantuan.

“Total bantuan mulai dari Juli sampai November 2023 sebanyak Rp3,57 miliar. Bantuannya bermacam-macam. Untuk bantuan di Kediri dan Bawean berbentuk (bantuan) ambulans. Di tempat lain, kami juga memberikan bantuan lain, yaitu renovasi sarana prasarana pendidikan, supaya para pelajar nyaman dan aman dalam belajar. Sementara program Perempuan Berdaya dan Terampil bertujuan salah satunya untuk menunjang program pemerintah, yaitu memberdayakan potensi ekonomi UMKM dengan bantuan berupa alat sarana prasarana dan modal usaha bagi UMKM,” pungkasnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Kediri, KH M Makmun Mahfudz yang turut hadir dan menyampaikan sambutan berharap kerja sama antara NU Care-LAZISNU dengan Indomaret dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Program kerja sama antara LAZISNU PBNU dan Indomaret semoga diberikan keberkahan dan bantuan ini (ambulans) dapat bermanfaat bagi umat. Semoga kerja sama ini terus berlanjut. Saya berharap ambulans yang telah diberikan kepada LAZISNU PCNU Kabupaten Kediri dan LAZISNU PCNU Bawean Kabupaten Gresik dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, membantu dan meringankan beban saudara-saudara kita yang sakit,” harap Kiai Makmun dalam sambutannya.

Ia mengungkapkan bahwa PCNU Kabupaten Kediri tengah menggalakkan program bagi setiap MWCNU (kecamatan) dan Ranting NU (desa/kelurahan) untuk memiliki unit ambulans.

“Kami menggalakkan untuk tiap MWCNU atau Ranting NU, untuk memiliki unit mobil ambulans. Kami sekarang memiliki 42 armada ambulans dan ditambah 1 dari LAZISNU PBNU dan Indomaret menjadi 43 armada ambulans. Kami mengucapkan banyak terima kasih. Semoga Indomaret dan LAZISNU PBNU selalu maju dan jaya,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement