Rabu 27 Dec 2023 19:21 WIB

Terinspirasi Keteguhan Warga Palestina, 30 Wanita Australia Jadi Mualaf

Para mualaf tergerak untuk mengetahui dan mempelajari Islam lebih dalam.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Masjid Agung Melbourne adalah masjid terbesar di Victoria, Australia. Masjid baru dibuka pada 14 Maret 2022.
Foto: ABC News/Kristian Silva
Masjid Agung Melbourne adalah masjid terbesar di Victoria, Australia. Masjid baru dibuka pada 14 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebrutalan Israel dan penindasannya terhadap Palestina selama 75 tahun telah menggugah hati sebagian besar rakyat dunia. Banyak dari mereka yang terkejut dengan kebiadaban Israel dalam membumihanguskan Palestina dan seluruh rakyatnya.

Kekejaman Israel terhadap Palestina justru menggerakkan hati nurani setiap orang di seluruh dunia. Mereka terus menggelar berkampanye dan menggelar aksi kemanusiaan untuk Palestina.

Baca Juga

Fenomena ini ternyata tidak hanya menggerakkan hati nurani banyak orang, tidak sedikit dari mereka juga tergerak untuk mengetahui dan mempelajari Islam lebih dalam. Keteguhan warga Palestina menghadapi genosida Israel menginspirasi 30 wanita di Australia untuk menjadi mualaf memeluk Islam.

BACA JUGA: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Terjemahan

 

Dikutip dari akun Instagram Yeni Safak, sebuah video diunggah pada 1 Desember 2023. Dalam video tersebut puluhan wanita di Melbourne, Australia terlihat tengah membaca syahadat.

“Perlawanan di Gaza sangat dirasakan oleh perempuan Australia sehingga menyebabkan gelombang perpindahan agama di Melbourne. Dalam sebulan terakhir saja, 30 orang telah terinspirasi untuk memeluk Islam. Ini mencerminkan dampak luas dari politik global dan masalah sosial tentang keyakinan individu dan dinamika budaya,” tulis akun Yeni Safak, dilansir pada Rabu (27/12/2023).

Dalam unggahan video, terlihat...

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement