Ahad 24 Dec 2023 09:35 WIB

BMH Gelar Khitan Berkah Gratis di Nunukan

BMH menggelar khitanan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

BMH menggelar khitanan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Insya Allah dalam waktu
Foto: Dok BMH
BMH menggelar khitanan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Insya Allah dalam waktu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Dalam rangka mengisi libur sekolah BMH secara nasional mengadakan khitan berkah secara massal untuk anak yatim-piatu, dhuafa dan santri tahfidz.

Terbaru anak-anak di Nunukan menerima manfaat dari program khitan yang digelar BMH yang digelar di gedung SD Nur Islam Pesantren Hidayatullah Selisun Nunukan (23/12).

Baca Juga

"Alhamdulillah hari ini di Nunukan BMH menggelar khitanan yang diperuntukkan bagi anak-anak yatim dan dhuafa. Insya Allah dalam waktu dekat akan digelar di beberapa daerah di Kaltara seperti Bulungan dan Tarakan," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara dalam siaran persnya.

Asril salah satu peserta khitan asal Tanjung Cantik Nunukan, sangat senang menjadi peserta yang khitan karena dapat hadiah."Gak sakit, udah gitu dapat hadiah lagi," dengan senyum semringah.

Secara medis khitas berguna dalam mengurangi risiko infeksi penyakit seksual menular seperti human papilloma virus (HPV) dan penyakit seksual menular seperti herpes atau sifilis. Selain itu juga dapat mencegah terjadinya penyakit pada penis seperti nyeri pada kepala atau kulup penis yang disebut fimosis. Lebih dari apapun, khitan adalah sunnah dan termasuk fitrah dalam Islam. 

Khitan berkah ini terselenggara berkat dukungan dari para donatur diantaranya Bank Mandiri, Wildan Collection, Puskesmas Nunukan, PT. Pelni (PERSERO) Cabang Nunukan, BNI, DMT, Nurlaila Bakery, Qaeeren Hijab, dan Pendidikan Integral Hidayatullah.*

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement