Ahad 24 Dec 2023 09:21 WIB

Tim Anies-Muhaimin Targetkan 80 Persen Suara di Jabar

Banyak daerah di Jabar yang menjadi lumbung suara pasangan Anies-Muhaimin. 

Rep: Bayu Adji P/ Red: Agus Yulianto
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Haru Suandharu, saat diwawancara di Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/12/2023).
Foto: Republika/ Bayu Adji P
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat (Jabar) pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Haru Suandharu, saat diwawancara di Kota Tasikmalaya, Sabtu (23/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menggelar kampanye tatap muka di Kota Tasikmalaya pada Sabtu (23/12/2023). Dalam kampanye yang dihadiri oleh puluhan tokoh tersebut, tim pasangan calon nomor urut satu itu menargetkan kemenangan 80 persen suara di Jabar. 

Ketua tim pemenangan Anies-Muhaimin di Jabar, Haru Suandharu, mengatakan, pihaknya telah menetapkan target untuk memenangkan pasangan nomor urut satu itu di Jabar, yaitu 80 persen suara. Angka itu disebut bukan hal yang mustahil untuk diwujudkan. Mengingat, banyak daerah di Jabar yang menjadi lumbung suara pasangan Anies-Muhaimin.

"Dari 60 persen ke 80 persen itu tidak jauh. Itu bisa dicapai. Tidak ada yang mustahil," kata politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di Kota Tasikmalaya, Sabtu.

Angka 60 persen kemenangan di Jabar yang disebutkan Haru mengacu pada perolehan suara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Jabar pada pemilu presiden 2019. Ketika itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusung pasangan Prabowo-Sandiaga. Karena itu, dia menilai, menaikkan suara dari 60 persen menjadi 80 persen untuk pasangan Anies-Muhaimin bukanlah hal yang mustahil. 

"Kami akan kerja keras agar target tercapai dan mengamankan suara Pak Anies untuk pemilu 2024," kata dia.

Untuk mencapai target itu, pihaknya akan fokus melakukan kampanye di daerah yang menjadi lumbung suara Prabowo pada pemilu 2019. Ia meyakini, masyarakat yang memilih Prabowo pada 2019 akan mendukung Anies pada pemilu 2024.

Di wilayah Priangan Timur sendiri, Haru mengatakan, para relawan berkomitmen untuk meraih sekitar 5 juta suara untuk pasangan Anies-Muhaimin. Karena, dia yakin, pasangan nomor urut satu itu akan menang di Jabar. 

"Kami juga sampaikan bahwa kita perlu kerja keras untuk terus sosialisasi," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement