Kamis 21 Dec 2023 18:28 WIB

Muslimat NU Serahkan Bantuan Tahap Kedua untuk Palestina Melalui LAZISNU

Bantuan tahap kedua senilai Rp 2,2 miliar.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa
Foto: istinewa
Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai komitmen solidaritas kemanusiaan, Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU kembali menyalurkan bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina. Bantuan tahap kedua senilai Rp 2.275.000.000 diserahkan melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya 164, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/12/2023) malam.

Pada saat yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan kemanusiaan untuk Palestina secara tunai dari Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Banten sebesar Rp51.500.000.

Baca Juga

Sebelumnya, Muslimat NU pada tahap pertama telah menyerahkan bantuan untuk Palestina sebesar Rp 766.500.000. Bantuan itu diserahkan melalui LAZISNU PBNU pada 6 November 2023. Dengan begitu total bantuan kemanusiaan yang diserahkan Muslimat NU melalui LAZISNU adalah senilai Rp 3.093.000.000.

Bantuan kemanusiaan tersebut dihimpun Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU dari seluruh Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU di seluruh Indonesia, serta cabang istimewa di luar negeri.

Ketua Umum PP Muslimat NU, Hj Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah Muslimat NU sudah menyampaikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina, yang dalam dua tahap terhimpun Rp3 miliar lebih.

“Terima kasih kepada seluruh warga Muslimat NU. Kita akan terus bergerak bersama untuk meringankan beban saudara-saudara Palestina. Tidak hanya di Gaza, tapi mereka warga Palestina yang sudah menyeberang ke Yordania dan juga ke Rafah (Mesir),” tuturnya.

Ia mengungkapkan bahwa Muslimat NU turut merasakan rasa sakit yang sangat dalam atas keadaan rakyat Palestina yang terjepit dan kesulitan.

“Kita pun merasakan rasa sakit yang sangat dalam, untuk saudara-saudara kita yang terjepit, kesulitan, saudara-saudara kita di Palestina. Muslimat secara kolektif turut merasakan rasa sakit yang dirasakan rakyat Palestina,” ungkap Khofifah.

Pihaknya juga mengapreasiasi langkah LAZISNU PBNU yang telah berhasil menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Muslimat NU dan masyarakat Indonesia secara umum untuk warga Palestina

“Alhamdulillah, melalui penayangan bumper (video) tadi, terkonfirmasi bantuan kemanusiaan yang kita titipkan sudah sampai kepada mereka yang membutuhkan di Palestina,” ucap Gubernur Jawa Timur itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement