Jumat 15 Dec 2023 22:47 WIB

Tentara Israel Nyanyi di Mimbar Masjid Jenin, Turki dan AS Kutuk Provokasi

Israel menyebut tentara tersebut akan didisiplinkan.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Tentara Israel bernyanyi-nyanyi di atas mimbar masjid di Jenin, Tepi Barat, Palestina usai melakukan penggerebekan.
Foto: Aljazeera
Tentara Israel bernyanyi-nyanyi di atas mimbar masjid di Jenin, Tepi Barat, Palestina usai melakukan penggerebekan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Juru bicara Kementerian Luar Negeri Turki mengecam tentara Israel yang melakukan ritual Yahudi di dalam sebuah masjid di kota Jenin, Tepi Barat. Menurut Turki, apa yang dilakukan tentara itu sangat tidak terhormat.

"Kami sangat mengutuk provokasi tentara Israel yang menyerbu Kamp Pengungsi Jenin, dan tidak menghormati kesucian tempat ibadah dengan memasuki masjid," kata Oncu Keceli, dilansir dari TRT World, Jumat (15/12/2023).

Baca Juga

"Di Yerusalem Timur dan Tepi Barat, di mana ketegangan berjalan sangat tinggi karena teror pemukim dan tekanan berat dan serangan oleh pasukan keamanan Israel terhadap Palestina, kami berharap serangan terhadap tempat-tempat suci Muslim akan segera diakhiri dan mereka yang melakukan provokasi ini akan dihukum dengan cara yang paling parah,” lanjutnya.

“Wilayah ini membutuhkan lebih banyak kedamaian, bukan lebih banyak kekerasan,” tambah Keceli.

Pernyataannya datang setelah Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel Itamar Ben-Gvir membagikan video tentara melakukan ritual Yahudi di dalam sebuah masjid di Jenin. Video itu menunjukkan seorang tentara Israel membaca doa Shema Yisrael di pengeras suara masjid.

Pernyataan yang sama dikeluarkan oleh AS...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement