Selasa 05 Dec 2023 16:59 WIB

Baznas Kirim Bantuan Kemanusiaan 12 Kontainer untuk Palestina

Bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak masyarakat Palestina.

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI telah memulai proses pengemasan tahap pertama bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak 6 truk kontainer di gudang yang berlokasi di New Cairo, Mesir.
Foto: dok Baznas
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI telah memulai proses pengemasan tahap pertama bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebanyak 6 truk kontainer di gudang yang berlokasi di New Cairo, Mesir.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Misr Al-Kheir mengirimkan bantuan kemanusiaan 12 kontainer ke Palestina melalui Pintu Rafah, Mesir.

"Kerja sama erat dengan lembaga-lembaga terkemuka di Mesir, termasuk Misr Al-Kheir, telah memastikan penyaluran bantuan ini sesuai dengan standar kualitas yang diperlukan di Palestina," kata Wakil Duta Besar Indonesia untuk Mesir M Zaim A Nasution dalam keterangan diterima di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Baca Juga

Ia menjelaskan bantuan tersebut berupa paket berisi air mineral, jus kemasan, kacang, dan tepung. Bantuan tersebut telah disesuaikan dengan kebutuhan mendesak masyarakat Gaza, Palestina.

"Sebanyak 12 truk kontainer berisi bantuan kemanusiaan untuk Palestina dikirim dalam dua tahap. Pertama, enam truk kontainer dikirim pada Senin (4/12/2023). Kedua, enam truk kontainer dikirim pada Senin (11/12/2023)," katanya.

 

Dalam kesempatan yang sama, Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, perusahaan, dan lembaga amil zakat Indonesia yang berpartisipasi secara aktif dalam upaya kemanusiaan tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Adapun dana bantuan ini berasal dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Baznas pusat, Baznas provinsi, Baznas kabupaten/kota, mitra perusahaan, LAZ, dan UPZ," kata Saidah.

Dia mengatakan Baznas juga menjalin kerja sama dengan Bayt Zakat Wa Shadaqat Mesir dan Egytian Red Crescent Society (ERCS) melalui koordinasi dengan KBRI Mesir.

Baznas juga masih membuka pintu bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam upaya kemanusiaan ini, termasuk melalui kanal website resmi lembaga itu.

"Langkah ini menjadi salah satu bukti nyata dari kebaikan hati masyarakat Indonesia dan kesungguhan Baznas dalam membawa bantuan kepada masyarakat Palestina yang membutuhkan. Semoga upaya ini membawa berkah dan harapan bagi mereka," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement